Breaking News
---

Kabupaten Indramayu Alami Kekeringan Terdampak El Nino, Polisi Diterjunkan Untuk Distribusikan Air Bersih

Terdampak fenomena sudah melanda semua daerah di Jawa Barat, tak hanya Kabupaten Karawang, Majalengka, Subang, Cirebon dan Bekasi saja melainkan yang satu hampran yakni Indramayu turut terkena pula. 

Peristiwa kekeringan telah menyebabkan kekurangan air bersih hampir mereta terjadi di semua daerah di Jawa Barat. 

Seribu macam cara telah ditempuh oleh pemerintah pusat dan daerah untuk mengatasinya, dari rekayasa hujan buatan sampai kepada pendirtibusian air bersih, (3/9/23).

Polisi Indramayu Distribusikan air bersih

Misal dilakukan Anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) Wiralodra Polres Indramayu yang membantu masyarakat untuk mengatasi dampak El-Nino yang telah menyebabkan kekeringan dan kekurangan air bersih di daerah tentu.

Diketahui El-Nino adalah fenomena alam yang dapat menyebabkan penurunan curah hujan dan suhu yang tinggi, yang pada gilirannya dapat mengakibatkan kekeringan dan kekurangan pasokan air bersih di berbagai daerah.

Untuk mengatasi situasi tersebut, anggota TRC Wiralodra Polres Indramayu bergerak cepat untuk membantu warga yang membutuhkan misal satu titik lokasi di Blok Oyoran, Desa Kerangkeng, Indramayu.

Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim menyatakan bahwa Polres Indramayu selalu siap membantu masyarakat dalam berbagai situasi darurat.

Upaya ini adalah wujud nyata dari komitmen Polres untuk melindungi dan melayani masyarakat di wilayah hukumnya, kata IPDA Tasim. (3/9/23).

“Kami akan terus bekerja sama dengan masyarakat dalam berbagai keadaan, termasuk dalam mengatasi dampak El-Nino ini. Kesejahteraan dan keamanan masyarakat adalah prioritas utama kami,” imbuhnya.

Pembagian air bersih ini juga mencerminkan pentingnya kerja sama antara aparat kepolisian dan masyarakat dalam upaya menjaga keamanan dan kesejahteraan bersama.

Dengan saling membantu dan berkolaborasi, diharapkan semua pihak dapat mengatasi tantangan yang dihadapi dan menciptakan kondisi yang lebih baik bagi seluruh warga Indramayu,pungkas IPDA Tasim.(red/ayu)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan