Breaking News
---

KPK Tegaskan Korupsi Pinjol Rugikan Negara dan Masyarakat

KPK mulai fokus memberantas kasus korupsi yang berkaitan dengan pinjaman online (pinjol). Terlebih, pinjol tidak hanya merugikan negara, melainkan juga masyarakat Indonesia.

"Korupsi pinjol ini, sebenarnya banyak korban. Tidak hanya negara, kalau bicara kerugian negara, 28 pasal lainnya sesungguhnya korbannya masyarakat kita," kata Juru Bicara KPK Ali Fikri saat berbincang dengan PRO3 RRI, Selasa (12/9/2023).
Foto : Jubir Bicara KPK Ali Fikri

Oleh karena itu, Ali menegaskan, penting bagi KPK memberikan literasi tentang kasus pinjol. Masyarakat perlu pemahaman utuh agar tidak menjadi korban.

"Maka kemudian, KPK juga gencar memberikan edukasi melalui strategi pendidikan anti korupsi. Harapannya menggugah kita semua bahwa korupsi itu sangat berbahaya dan musuh bersama," ucap Ali.

Kemudian, Ali menegaskan, kasus-kasus korupsi di Indonesia tidak bisa diselesaikan semata oleh KPK. Dalam menyelesaikannya, perlu peran seluruh pihak untuk menghadapi bersama-sama.

"Kita penegak hukum, KPK, kejaksaan, kepolisian, bersinergi dengan masyarakat, ketika masyarakat tahu ada dugaan korupsi di sekitarnya. Laporkan kepada KPK, ada website, call center, sarana-sarana itu bisa dilakukan untuk melaporkan kepada kami," ujar Ali.(**)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan