Breaking News
---

PDIP Lirik RK, Kosgoro: Tak Bisa Dilarang

Wakil Bendahara Umum (Wabendum) DPP Kosgoro 1957, Bimo Trihasmoro, tak mempermasalahkan isu PDI Perjuangan melirik Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil (RK). Organisasi sayap Golkar itu menilai tak ada pihak yang bisa melarang hal tersebut.

Foto : Ridwan Kamil


"Itu hak konstitusional mereka sebagai partai politik memilih Warga Negara Indonesia (WNI) sebagai pemimpin di republik ini," kata Bimo melalui keterangan tertulis, Minggu, 10 September 2023.

Dia menyampaikan suatu kebanggaan bagi Golkar kalau kadernya dilirik koalisi lain jadi kontestan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Hal itu merupakan bukti Golkar diperhitungkan dalam pesta demokrasi ke depan.

"Mereka melihat Golkar partai besar dan berpengalaman serta memiliki banyak kader yang mumpuni termasuk Pak Ridwan Kamil," ungkap dia.

Bimo juga menduga salah satu alasan PDIP melirik RK karena elektabilitas yang cukup tinggi di Provinsi Jawa Barat. "Setidaknya kalau Pak RK jadi bacawapres, Golkar akan menang di Jawa Barat," sebut dia.

Selain itu, dia menyampaikan Golkar resmi mengusung Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. Namun sampai saat ini, belum ada nama yang pasti siapa bacawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang berpasangan dengan Prabowo Subianto.

"Secara resmi Golkar sudah ke KIM capresnya Pak Prabowo, tapi kan belum ada siapa bacawapresnya," sebut dia.

Meski RK dilirik koalisi lain, Bimo memastikan Golkar tetap total mendukung pemenangan Prabowo. Apalagi, Prabowo memilih Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartarto sebagai cawapres.

"Kalau KIM ambil bacawapresnya dari Golkar, saya percaya semua akan solid," ujar dia.(***)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan