Breaking News
---

Pemda Harus Berani ! Mendagri: Hentikan Honorer Tidak Kompeten

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian minta Kepala Daerah Se-Bangka Belitung untuk berani mengambil keputusan. Yakni untuk menghentikan atau menerima honorer yang tidak berkompeten.(16/9/23).

Foto : Mendagri Tito Karnavian

Hal ini dia sampaikan saat sesi wawancara setelah Rapat Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Tepatnya di Ballroom BW Suite Hotel Belitung, Jum'at (15/9/2023) sore. 

Ia mengatakan tenaga honorer yang membludak di satu daerah akan menjadikan bom waktu. Hal ini terutama untuk pejabat berikutnya. 

"Maka saya minta kalau honorer itu banyak namun tidak efektif, rekan kepala daerah harus berani mengambil keputusan. Berani hentikan untuk tidak menerima honorer dulu," katanya.

Lebih lanjut, ia juga menyayangkan di Provinsi Kepuluan Bangka Belitung terhadap target belanja kabupaten/kotanya. Di mana masih ada setengahnya digunakan untuk Belanja Pegawai atau Gaji Pegawai.

Tito berharap untuk daerah Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang rendah untuk lebih kreatif. Untuk membuka jalan untuk perusahaan swasta masuk.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan