Breaking News
---

Prakiraan Cuaca Sejumlah Kota di Indonesia untuk 15 September

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyamapaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia berlaku untuk Jumat (15/9/2023). Prakirawan BMKG Nurul Izzah Fitria mengatakan, di wilayah Sumatra cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Palembang, Tanjung Pinang, dan Bandar Lampung.

Foto ilustrasi

Kemudian, cuaca cerah berawan diprakirakan terdapat di kota Pangkal Pinang. Selain itu, cuaca berkabut diprakirakan terdapat di kota Padang, Jambi, dan Bengkulu. 

Ia memprakirakan hujan dengan intensitas ringan diprakirakan mengguyur kota Banda Aceh dan  Pekanbaru. "Hujan dengan intensitas sedang diprakirakan berpeluang terjadi di kota Medan," ujarnya.

Bergeser ke wilayah Jawa, cuaca cerah berawan diprakirakan terdapat di kota Jakarta dan Surabaya. Selanjutnya, cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Serang, Semarang, dan Yogyakarta. "Hujan dengan intensitas ringan berpeluang terjadi di kota Bandung," ucapnya.

Di wilayah Bali dan Nusa Tenggara, cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Denpasar dan Mataram. Kemudian, cuaca cerah berawan diprakirakan terdapat di kota Kupang.

Di wilayah Kalimantan diprakirakan akan terjadi hujan dengan intensitas ringan di sejumlah kota. Kota-kota itu antara lain, Pontianak, Samarinda, Palangkaraya, dan Banjarmasin. "Perlu diwaspadai hujan disertai petir diprakirakan terdapat di kota Tanjung Selor," ucapnya.

Di wilayah Sulawesi, hujan disertai petir diprakirakan terdapat di kota Manado. Selain itu, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan berpeluang terjadi di kota Palu, Mamuju, dan Kendari. "Cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Makassar," katanya.

Sedangkan di Indonesia Timur, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan mengguyur kota Ambon dan Manokwari. Kemudian, hujan dengan intensitas sedang terdapat di kota Ternate. "Perlu diwaspadai hujan dengan intensitas lebat berpeluang terjadi di kota Jayapura," ucapnya.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan