Breaking News
---

Presiden Jajal KA Cepat Pertama di Indonesia

Presiden Joko Widodo menjajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Rabu (13/9/2023). Ini menjadi KA Cepat pertama di Indonesia yang menyambungkan dua provinsi dan juga di Asia Tenggara.

Presiden Jajal KA Cepat Pertama di Indonesia

Kepala Negara juga tampak didampingi sejumlah menteri diantaranya Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Selain itu juga ada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Presiden Jokowi dan rombongan menteri naik di gerbong depan Kereta. Mereka naik dari Stasiun Halim, Jakarta Timur. Rencananya KA Cepat akan berhenti di Stasiun Padalarang, Bandung, Jawa Barat.

Perjalanan KA Cepat dari Stasiun Halim, Jakarta menuju Stasiun Padalarang dengan waktu perjalanan 30 menit. Presiden rencananya akan mencoba KA Feeder dari Stasiun Padalarang menuju Stasiun Bandung.

Ini merupakan salah satu bentuk integrasi moda transportasi. Perjalanan dari Stasiun Padalarang menuju Stasiun Bandung memakan waktu 17 menit.

Kecepatan kereta dari pantauan melaju 300 hingga 347 km/jam. Presiden dan rombongan tampak menikmati perjalanan ini.

Para artis yang ikut jajal antara lain Raffi Ahmad, Yuni Shara, Cak Lontong, Gading Marteen, dan Asri Welas. Ada pula pasangan Vino G. Bastian dan Marsha Timothy serta Armand Maulana.

Sebelum Presiden menjajal kereta, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan sudah mengajak Premier Tiongkok Lee Qiang. Mereka menjajal juga dari Halim hingga Stasiun Padalarang.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebut Presiden Jokowi akan menjajal kereta cepat setelah menghadiri KTT G20 di India. Keduanya mengaku puas dengan kenyamanan perjalanan menggunakan KA Cepat.(**)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan