Breaking News
---

Rinov/Pitha Melangkah ke Perempat Final Hong Kong Open

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil melangkah ke babak perempat final Hong Hong Open 2023. Ganda campuran Indonesia Indonesia itu menang atas wakil tuan rumah, Chiu Hsiang Chieh/Lin Xiao Min dua gim langsung 21-9, 21-14.(15/9/23).

Foto : Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Pertandingan ini digelar di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Kamis (14/9/2023) malam WIB. Di gim pertama Rinov/Pitha kecolongan banyak poin, karena lawan bermain dengan agresif dan sukses meninggalkan pasangan Indonesia dengan skor 3-0.

Sempat kepayahan, Rinov/Pitha akhirnya mampu bangkit. Mereka membalikkan skor menjadi 11-6 pada saat interval.

Pasangan Chiu/Lin belum kunjung menemukan solusi dari ketertinggalan itu. Mereka pun dipaksa mengakui kehebatan Rinov/Pitha usai dibantai di gim pertama dengan skor 9-21.

Memasuki gim kedua, Rinov/Pitha dapat mempertahankan pola permainan. Rinov kerap melancarkan serangan dari garis belakang, sedangkan Pitha cukup solid di depan net. 

Saat interval gim kedua, Rinov/Pitha bisa unggul 11-6 atas Chiu/Lin. Unggul jauh, Rinov/Pitha tak membuang kesempatan. 

Mereka menyudahi perlawanana Chiu/Lin pada gim kedua dengan skor 21-14 sekaligus mengunci kemenangan dalam pertandingan ini. Rinov/Pitha membutuhkan waktu 27 menit untuk mengalahkan Chiu Hsiang-chieh/Lin Xiao-min dua gim langsung dengan skor 21-9 dan 21-14.

Selanjutnya, Rinov/Pitha tinggal menunggu pemenang Yang Po-hsuan/Hu Ling Fang vs Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie. Perempat final akan digelar pada Jumat (15/9/2023).

Kemenangan Rinov/Pitha menambah banyak wakil Indonesia di delapan besar Hong Kong Open 2023. Sebelumnya ada Jonatan Christie, Anthony Ginting, Mohammad Ahsan/Hendra, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Gregoria Mariska Tunjung, serta Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Indonesia masih punya satu ganda campuran lagi yang akan bertanding. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan melawan ganda tuan rumah, Tang Chun Man/Tse Ying Suet.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan