Tak henti-hentinya Satlantas Polres Karawang melakukan himbau Kamseltibcarlantas, dan kali ini dilakukan di Pangkalan Ojeg Desa Walahar, Kecamatan Klari,pada hari Jumat (1/9/2023).

Foto : Satlantas Karawang sambangi warga di Klari

Kasat Lantas Polres Karawang AKP La Ode Habibi Ade Jama menjelaskan,unit Kamsel agar selalu memberikan pendidikan melalui edukasi tertib berlalu lintas kepada seluruh masyarakat.

“karena diharapkan nantinya mereka bisa memahami pentingnya aturan dan tertib berlalu lintas,” kata pria yang akrab disapa Habibi.

Habibi juga berharap agar masyarakat turut serta menjaga ketertiban dan keselamatan di jalan raya ketika mereka berkendara di jalan raya.

Di samping itu,sambung Habibi, edukasi tersebut bertujuan untuk mengurangi terjadinya fatalitas kecelakaan di jalan raya Karawang.Hingga pada akhirnya menjadikan Kamseltibcarlantas sebagai budaya dalam aktivitas pengguna jalan di jalan raya.

Perlu diketahui, kegiatan yang dilakukan Satlantas Karawang adalah sosialisasi tertib lalu lintas yang merupakan pengaplikasian dari UU LLAJ No 22 tahun 2009, dalam rangka memberikan pelayanan terbaik semaksimal mungkin terhadap masyarakat.(red)