Breaking News
---

Akibat El Nino BPBD Jabar Sebutkan Sudah Salurkan 20 Juta Liter Air Bersih

BPBD Jawa Barat (Jabar) menegaskan, pihaknya sudah mendistribusikan 20 juta liter air bersih sampai detik ini. Selama El-Nino, Masyarakat di kabupaten/kota di Jabar, membutuhkan empat liter air bersih per harinya.

BPBD Jabar Salurkan 20 Juta Liter Air Bersih

"Jiwa terdampak ini ada 367 ribu jiwa yang terdampak. Jadi tinggal dikalikan saja, kurang lebih ada 2 juta liter per hari kebutuhannya (air bersih)," kata Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Jabar, Hadi Rahmat, Kamis (26/10/2023).

Selama proses distribusi air bersih, Hadi mengaku, koordinasi di lapangan berjalan lancar efektif. Selama itu pula, BPBD Jabar dibantu oleh PMI dan PDAM dalam distribusi air.

"Sejauh ini koordinasi berjalan efektif. Kita lakukan ini tidak hanya dari sisi kepemerintahan, sehingga memiliki sumber daya," ucap Hadi.

Bantuan-bantuan dari instansi lainnya itu, kata Hadi, sangat membantu dari sisi alat angkut air. Mobil tangki tersebut, dinilai mampu menjaga stabilitas suplai air ke masyarakat.

"Tangki itu utamanya yang kita upayakan adalah ketersediaan air. Itu yang kita koordinasikan utama, supaya tetap terjaga suplainya," ujar Hadi.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan