Breaking News
---

Arsenal Menang Telak 5-0 atas Sheffield United

 Arsenal mengamankan poin penuh di pekan ke-10 Liga Primer Inggris 2023-2024. Berhadapan dengan Sheffield United di Emirates Stadium, Sabtu (28/10/2023) malam WIB, The Gunners menang dengan skor telak 5-0.

Arsenal Menang Telak 5-0 atas Sheffield United
Arsenal Menang Telak 5-0 atas Sheffield United

Tampil di depan pendukungnya, Arsenal langsung memainkan pola permainan agresif sejak awal pertandingan di babak pertama. Tim besutan Mikel Arteta tidak ragu untuk menekan sisi kanan dan kiri pertahanan The Blades.

Hasilnya manis, Eddie Nketiah sukses mencetak gol pembuka bagi Arsenal lewat tendangan jarak dekat di menit ke-28. Pemain berpaspor Inggris itu berhasil memanfaatkan umpan matang yang dikirim oleh Declan Rice.

Setelah itu, Arsenal nampak kesulitan untuk membongkar pertahanan Sheffield United. Pada akhirnya, babak pertama selesai untik keunggulan Arsenal atas Sheffield United dengan skor tipis 1-0.

Di babak kedua, Arsenal tidak menurunkan tempo permainan mereka. Baru lima menit laga berjalan, Arsenal berhasil memperlebar keunggulan mereka menjadi 2-0.

Berawal dari sepak pojok Saka yang ditepis Foderingham, bola muntah jatuh di dekat Nketiah dan sang striker sukses menghujamkan bola ke pojok kiri atas gawang Sheffield. Skor berubah menjadi 2-0.

Di menit ke-57, Nketiah menyempurnakan hattricknya di laga ini. Ia melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti ke pojok kanan atas gawang Sheffield membuat skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Arsenal mendapat penalti pada menit ke-87 menyusul pelanggaran Norwood keada Fabio Vieira. Viera maju sebagai eksekutor dan tendangannya ke arah tengah sukses mengecoh Foderingham.

Arsenal mencetak gol kelimanya pada injury time, tepatnya menit ke-90+6. Takehiro Tomiyasu menyambar bola liar di depan gawang usai situasi sepak pojok.

Dengan kemenangan ini, Arsenal naik ke peringkat dua klasemen Liga Inggris dengan 24 poin. Sementara Sheffield United terbenam di dasar klasemen dengan satu poin.

Susunan Pemain

Arsenal: David Raya; Ben White (Tomiyasu 66'), William Saliba, Jakub Kiwior, Oleksandr Zinchenko; Emile Smith Rowe (Vieira 73'), Declan Rice, Kai Havertz; Bukayo Saka (Nelson 73'), Eddie Nketiah, Gabriel Martinelli (Trossard 66')

Sheffield United: Wes Foderingham; Jayden Bogle (Baldock 71'), Auston Trusty, Jack Robinson, Luke Thomas; James McAtee (Fleck 71'), Oliver Norwood, Anis Ben Slimane (Osborn 59'), Vinicius Souza, Gustavo Hamer; Rhian Brewster (Archer 59')

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan