Breaking News
---

Bagimana Nasib Ponpes Al-Zaytun, Ini Keterangan Menteri Agama RI

Kementerian Agama (Kemenag) telah melakukan asesmen ketiga terhadap Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Zaytun. Serangkaian asesmen dilakukan untuk menentukan nasib Ponpes di Indramayu, Jawa Barat tersebut.

Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Zaytun.

“Jadi kita lakukan bertahap. Kita sudah lakukan asesmen ketiga itu empat hari yang lalu,” kata Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas dalam keterangannya, Sabtu (7/10/2023).

Yaqut mengatakan, pihaknya akan terus melakukan asesmen sampai muncul solusi terbaik untuk Ponpes dan para santri Al-Zaytun. Menurut Yaqut, para santri hingga tenaga pengajar di Ponpes tersebut sangat banyak, sehingga harus dicarikan solusi terbaik.

“Mau kita apakan Al-Zaytun ini setelah asesmen selesai. Ini dilakukan bertahap karena yang diasesmen juga enggak sedikit," ujar Yaqut.

Yaqut menekankan, pemerintah perlu berhati-hati dalam mengambil keputusan dan memberikan solusi terkait Al-Zaytun. Yang pasti, pemerintah tidak ingin merugikan pengajar dan santri di sana.

"Kita asesmen agar kebijakan yang akan diambil oleh pemerintah nanti benar-benar mengambil kebijakan yang tepat. Kebijakan yang dibutukan oleh baik itu masyarakat maupun Al-Zaytun," ucap Yaqut.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan