*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

BNPB: Situasi Kembali Normal Pascagempa di Garut

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memastikan keadaan normal pascagempa bumi magnitudo (M)5,4 di lepas pantai Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Gempa sendiri terjadi pada Kamis (19/10/2023) malam.

BNPB: Situasi Kembali Normal Pascagempa di Garut

"Hasil kaji cepat sementara. Terpantau kondisi normal pascagempa," kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari dikutip dari keterangan resminya, Jumat (20/10/2023).

Aam mengatakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut pascagempa telah melaporkan situasi terkini. Mereka akan menerjunkan tim reaksi cepat ke wilayah yang merasakan guncangan.

Diketahui, kejadian ini terjadi sekitar pukul 21.08 WIB dengan pusat gempa berada pada 114 km barat daya. Tepatnya di Kabupaten Garut dengan kedalaman 57 km.

Tim BPBD telah menelusuri wilayah lokasi guncangan untuk pengecekan potensi dampak kerusakan. Gempa juga dirasakan sekitar tiga hingga lima detik di wilayah Garut, Cianjur, Pangandaran, hingga Sukabumi.

Para warga sempat panik dan berhamburan keluar rumah. Namun kondisi per Kamis 19 Oktober pukul 22.25 WIB situasi sudah kembali kondusif. Hingga berita ini diturunkan belum ada laporan dampak korban jiwa.

Komentar0