Breaking News
---

BPBD Garut: Belum Ada Laporan Dampak Kerusakan Gempa

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut menyampaikan sejauh ini belum ada laporan dampak kerusakan. Akibat gempa Magnitudo 5,6 di Barat Daya Garut, Kamis (19/10/2023) sekitar pukul 21.00 WIB.

Foto ilustrasi

"Laporan sementara dari kecamatan wilayah selatan Garut maupun daerah lainnya dilaporkan aman. Tidak ada kerusakan maupun masyarakat yang terdampak gempa," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Garut Aah Anwar Saefulloh. 

Lebih jauh, Aah mengungkapkan, Kecamatan Caringin wilayah pesisir pantai yang berbatasan dengan Kabupaten Cianjur, dalam kondisi aman. Meskipun guncangan gempa bumi tersebut dirasakan cukup kuat oleh sejumlah warga di wilayah perkotaan Garut.

Salah seorang warga Kecamatan Tarogong Kaler, Kusuma Ningrum mengatakan, saat mengetahui ada gempa langsung keluar rumah. Ini untuk mengamankan diri dari dampak bahaya gempa dalam ruangan.

"Saat gempa semua yang ada di dalam rumah langsung keluar. Diam di teras beberapa saat, setelah itu masuk lagi," ujarnya. 

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Jawa Barat, melakukan pengecekan daerah pesisir pantai selatan Garut yang terdampak setelah diguncang gempa. Jajaran BPBD Garut, kata dia, telah siap siaga untuk memantau perkembangan daerah yang terdampak gempa, dan juga antisipasi adanya gempa susulan.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan