Breaking News
---

City Pernalukan MU 3-0 di Old Trafford

Manchester City berhasil meraih kemenangan saat bertandang ke markas Manchester United pada pekan ke-11 Liga Primer Inggris 2023-2024. The Citizen mampu mempermalukan Setan Merah 3-0 di Old Trafford, Minggu (29/10/2023) malam WIB.

Derby Manchester berlangsung seimbang di awal-awal babak pertama. Kedua tim saling tebar ancaman sebelum Man City mengendalikan permainan.

MU lebih dulu mengancam lewat tembakan Scott McTominay, namun Ederson berhasil mengamankan gawangnya. Pada menit kedelapan gantian City yang menekan lewat sundulan Phil Foden namun masih bisa digagalkan Andre Onana.

Gawang Man United akhirnya jebol pada menit ke-26 lewat titik putih. Adalah Erling Haaland yang jadi pemecah kebuntuan di derby Manchester kali ini.

City Pernalukan MU 3-0 di Old Trafford
City Pernalukan MU 3-0 di Old Trafford

Penalti diberikan usai Rasmus Hojlund melakukan pelanggaran terhadap Rodri di kotak penalti. Haaland sukses mengecoh Onana yang salah menebak arah bola.

MU mencoba menyamakan skor jelang turun minum, namun tak ada peluang yang bisa dituntaskan jadi gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Man City bertahan hingga jeda.

Man United semakin hancur lebur di paruh kedua. Serangan masih tumpul, penguasaan mudah lepas, dan pertahanan mudah dibobgkar.

Di menit ke-49, Haaland sanggup mencetak gol kedua dengan mudah. Dosa besar bagi Man United membiarkan pemain seganas Haaland dibiarkan tidak terkawal.

Man City bahkan punya beberapa peluang lain untuk mencetak gol. Untungnya di laga ini Onana tampil luar biasa dengan sejumlah penyelamatan pentingnya.

Termasuk penyelamatannya di menit ke-80, menghalau tendangan Rodri. Sial memang, bola muntahnya disambar cepat oleh Haaland, yang kemudian melepas umpan ke Foden untuk mencetak gol ketiga Man City.

Skor 3-0 untuk kemenangan Manchester City bertahan hingga usai. Hasil ini membuat tim asuhan Pep Guardiola berada di urutan tiga klasemen sementara dengan 24 poin.

Mereka hanya terpaut dua angka Tottenham Hotspur yang berada di puncak. Sedangkan MU kini berada di urutan delapan dengan baru mengumpulkan 15 poin.

Susunan pemain

Manchester United: Andre Onana, Diogo Dalot, Harry Maguire, Jonny Evans, Victor Lindelof (Sergio Reguilon 74'), Scott McTominay, Sofyan Amrabat (Mason Mount 46'), Bruno Fernandes, Christian Eriksen (Antony 86'), Marcus Rashford (Anthony Martial 86'), Rasmus Hojlund (Alejandro Garnacho 74').

Manchester City: Ederson, Josko Gvardiol, Ruben Dias, Kyle Walker, Rodri, John Stones, Jack Grealish (Jeremy Doku 87'), Julian Alvarez (Mateo Kovacic 87'), Bernardo Silva, Phil Foden, Erling Haaland.

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan