Breaking News
---

Desa Mundu Pesisir Cirebon Kesulitan Air Bersih di Musim Kemarau

Desa Mundu Pesisir Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon mendapatkan bantuan air bersih dari BPBD Kabupaten Cirebon. Bantuan air bersih tersebut dialokasikan di Dusun 4 Kalijaga Blok Jongor RT 04 RW 08.

Desa Mundu Pesisir Cirebon Kesulitan Air Bersih di Musim Kemarau
Desa Mundu Pesisir Cirebon Kesulitan Air Bersih di Musim Kemarau

Kepala Dusun 4, Rudi mengatakan, saat musim kemarau masyarakat di Dusunnya mengalami kesulitan air bersih, apalagi musim kemarau tahun ini lebih panjang dan ekstrim.

"Kami bersyukur dengan adanya bantuan yang diberikan oleh BPBD Kabupaten Cirebon, karena setidaknya bisa mengurangi kesulitan warga dalam mendapatkan air bersih," ucap Rudi, (28/10/2023).

Sementara Camat Mundu H. Anwar Sadat menuturkan, Desa Mundu Pesisir memang menjadi salah satu wilayah di Kecamatan Mundu yang sering kesulitan untuk mendapatkan air bersih tidak hanya di musim kemarau.

"Disini memang selalu kesulitan air bersih , terlebih PDAM juga belum masuk ke Desa Mundu Pesisir," kata Anwar Sadat.

Ia menambahkan, dari 12 Desa yang ada di Kecamatan Mundu, ada 3 Desa yang mengalami krisis air bersih di musim kemarau tahun ini yakni Desa Pamengkang, Desa Sinarancang serta Desa Mundu Pesisir dan pihaknya sudah mengajukan bantuan air bersih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan