Breaking News
---

Dihadapan Ribuan Mahasiswa Baru Unpas, Ganjar Pranowo Sampaikan Ini

Ribuan mahasiswa baru Universitas Pasundan (Unpas) Bandung, antusias menyambut Ganjar Pranowo, pada penutupan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Sasana Budaya Ganesha Kota Bandung, Selasa (3/10/2023).

Foto : Ganjar Pranowo

Ganjar Pranowo yang merupakan Ketua Dewan Pangaping Paguyuban Pasundan Jawa Tengah ini, didaulat memberikan wejangan kepada para mahasiswa baru Unpas tersebut.

Dihadapan ribuan mahasiswa Unpas, Ganjar yang merupakan bakal calon Presiden ini bercerita saat dirinya masuk kuliah di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta. Selain itu juga Ganjar berdialog dengan para mahasiswa, dan membahas berbagai permasalahan dari mulai stress yang dialami mahasiswa baru hingga menentukan masa depan.

"Contoh mahasiswa baru kalau kita melihat 15,5 juta punya masalah mental. Hati-hati ya inilah perubahan zaman tahu nggak tantangannya apa satu ini biasanya mahasiswa baru kamu lihat tuh kaget dengan dunia ya yang di mana pertama masuk ke kampus beda dong waktu sama sekalian waktu sekolah SMA,"ucap Ganjar, di Sasana Budaya Ganesha Kota Bandung, Selasa, (3/10/2023).

Ganjar juga memaparkan tantangan Indonesia ke depan, yang membutuhkan generasi muda yang pantang menyerah serta adaptif terhadap perubahan. Apalagi kemajuan teknologi informasi yang saat ini berkembang begitu pesat.

"Karena tantangan kedepan makin luar biasa. Kita berikan contoh bagiamana dunia digital mempengaruhi, "ucap Ganjar.

Ganjar juga mengapresiasi semangat para mahasiswa baru Unpas tersebut.

Ia juga mengatakan, mengantarkan cita-cita mahasiswa adalah tugas bersama menuju Indonesia emas.

Pada kesempatan itu juga Ganjar memberikan tips dan pencerahan bagi para mahasiswa baru, untuk mengejar cita-cita masa depan.

Sementara Rektor Unpas Bandung Prof. Eddy Jusuf mengatakan, kehadiran Ganjar Pranowo diharapkan dapat memberikan pencerahan kepada para mahasiswa baru.

" Ganjar Pandowo sebagai Ketua Dewan Pangaping Paguyuban Pasundan untuk memberikan pencerahan, pengkayaan kepada adik-adik sekalian di dalam rangka menempuh studi di Universitas Pasundan,"jelas dia.

Eddy juga berharap, energi dan semangat Ganjar Pranowo harus menjadi inspirasi 3700 lebih mahasiswa baru Unpas untuk mengejar cita-citanya. Apalagi Unpas merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terbaik, yang ada di Kota Bandung.

"Semangat dari Pak Ganjar Pranowo tolong diberikan kepada adik-adik sekalian ini, supaya studi di Unpas dia bisa menjelaskan tepat waktu itu saja. Paling lambat 4 tahun harus selesai di Unpas,"ucap Eddy.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan