*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Divif 1 Kostrad Laksanakan Karya Bakti dan Bakti Sosial di Cibuaya Karawang

Dalam rangka memperingati HUT ke-78 TNI dan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2023, Divisi Infanteri (Divif) 1 Kostrad bekerjasama dengan Instansi pemerintahan daerah dan masyarakat setempat melaksanakan kegiatan Karya bakti berupa pembersihan sampah bantaran Sungai Cibuaya dan, Penghijauan berupa penanaman 500 pohon sekaligus Bakti Sosial (Baksos) berupa pengobatan massal dan pembagian Sembako bertempat di Desa Pejaten, Kec. Cibuaya, Kab. Karawang Jawa Barat. Jumat (13/10/2023).

Divif 1 Kostrad Laksanakan Karya Bakti Sekaligus Bakti Sosial di Karawang

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun tersebut juga turut dihadiri oleh Waaster Kaskostrad Kolonel Inf Shofanudin, para Asisten Kasdivif 1 Kostrad, Wakil Bupati Karawang Bapak H. Aef Syaepuloh,, Kasdim 0604/Krw Mayor Inf Jaja Jamaludin, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono , Kajari H. Saeful beserta unsur Forkopimda di wilayah Karawang dan para Komandan Satuan Divif 1 Kostrad.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Divif 1 Kostrad mengajak seluruh unsur masyarakat, agar selalu peduli terhadap kebersihan lingkungan khususnya di Sungai Cibuaya yang merupakan sungai yang melintasi berbagai daerah di Karawang hingga Indramayu dan berfungsi sebagai saluran air utama yang mengaliri sawah masyarakat seluas 12.600 Hektar.

Pembersihan Sungai Cibuaya dilaksanakan oleh personel TNI dan masyarakat sejumlah 600 orang dengan jarak pembersihan sungai sepanjang 2 KM.

“Alhamdulillah, berkat hasil kerjasama antara prajurit TNI dengan Instansi pemerintahan dan juga seluruh elemen masyarakat. Sekarang sampah-sampah yang tadinya menutupi aliran sungai Cibuaya sudah dapat dibersihkan, tentunya kami berharap dengan adanya berbagai kegiatan yang Kami lakukan hari ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat khususnya dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat baik itu dalam hal kebersihan, kesehatan dan penghijauan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ungkap Aster Kasdivif 1 Kostrad Kol Inf Aris Prasetyo,(*)

Komentar0