Breaking News
---

Erick Ajak Masyarakat Surabaya Sukseskan Piala Dunia U-17

 Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengajak masyarakat Surabaya untuk sukseskan piala dunia U-17. Piala yang siap diperebutkan 24 negara peserta itu akan diarak dan dipamerkan di Balai Pemuda, Surabaya, Minggu (29/10/2023) pagi.

Erick Ajak Masyarakat Surabaya Sukseskan Piala Dunia U-17
Erick Ajak Masyarakat Surabaya Sukseskan Piala Dunia U-17.

Trofi tur tersebut akan diramaikan pawai  bersama Bacuya atau Badak Cula Cahaya yang merupakan maskot resmi Piala Dunia U-17 2023. Legenda-legenda klub Persebaya Surabaya akan dihadirkan dalam acara ini.

Momen Trophy Experience bakal dihadiri langsung Erick Thohir (Ketua Umum PSSI) dan Dito Ariotedjo (Menpora). Juga Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi.

"Trophy Experience ini menjadi bagian dari momen bersejarah kita sebagai sebuah bangsa. Saya mengajak warga Surabaya dan Jatim ikut berpawai dan juga bersama-sama menyukseskan Piala Dunia U-17," kata Erick Thohir di Jakarta, Sabtu (28/10/2023).

Rangkaian trofi tur Piala Dunia U-17 2023 sebelumnya singgah di Jakarta dan Bandung, Jawa Barat. Untuk itu Erick mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk sama-sama memenuhi stadion-stadion dan menyaksikan turnamen kelas dunia itu.

"Di Surabaya Timnas U-17 akan bertanding mengarungi penyisihan, dukungan masyarakat Surabaya akan sangat berarti buat timnas kita. Kita tunjukkan kepada dunia, bahwa Surabaya bisa menjadi tuan rumah yang baik," katanya.

Rencananya di momen yang sama akan diluncurkan video klip lagu Bersama Garuda (We Are Together) yang dinyanyikan Wika Salim. Lagu ini  akan menjadi theme song Timnas Indonesia U-17, demi membakar semangat pendukung Tim Merah-Putih di World Cup U-17.

Kota Pahlawan menjadi homebase Timnas U-17 di penyisihan Grup A. Tim asuhan Bima Sakti akan bersaing di Grup A bersama Maroko, Ekuador, dan Panama.

Selain itu, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, juga akan menjadi venue dua pertandingan babak 16 besar pada 21 November 2023.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan