Breaking News
---

Fajar/Rian Susul Ginting dan Gregoria ke Perempat Final

Pasangan nomor satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses tembus babak perempat final Asian games 2022. Fajar/Rian menjadi satu-satunya harapan Indonesia di sektor ganda putra lantaran pasangan Indonesia lainnya sudah tersingkir.

Pasangan nomor satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Laga yang digelar di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, Rabu (4/10/2023) peraih medali perak Asian Games 2018 itu menyingkirkan pasangan Thailand, Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul dua gim dengan skor 21-15, 21-15.

"Walau menang tapi kami bermain belum maksimal. Banyak sekali melakukan kesalahan-kesalahan sendiri terutama di pengembalian-pengembalian yang mudah. Itu kesalahan yang tidak perlu dan tidak boleh diulang besok," ujar Rian usai laga

Fajar/Rian merasa permainan mereka belum sesuai dengan harapan pelatih. Mereka masih terus mencari kekompakkan saat berlaga. Terbukti saat menyerang mereka sering terburu-buru. 

"Saya merasa sentuhan-sentuhan bolanya belum pas ya. Saya masih mencari-cari lagi, meraba-raba lagi. Terutama ketika bola pancingan saya untuk set serangan sering kali nyangkut di net," kata Fajar

Pada babak perempat final, Fajar/Rian akan menghadapi wakil Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin. Bagi mereka lawan tersebut merupakan lawan berat. Wakil Taiwan itu sukses meraih gelar juara di Japan Open 2023. 

"Mereka pemain yang luar biasa. Kami terakhir bertemu di Japan Open lalu, saat itu mereka bangkit dan menjadi juara. Tenaga dan kecepatan mereka harus kami waspadai apalagi hari ini mereka tidak bermain," ucapnya 

Sementara itu wakil lainnya pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tumbang. Peraih medali emas SEA Games 2021 itu harus angkat koper seusai menyerah melawan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty lewat pertarungan tiga gim dengan skor 22-24, 21-16, 12-21.

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung mengamankan tiket perempat final nomor perorangan Asian Games 2022. Tampil di babak 16 besar juara Spain Master 2023 itu sukses mengalahkan wakil Malaysia Goh Jin Wei. 

Bertanding di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, Tiongkok, Rabu (4/10/2023), Gregoria menang dua gim langsung dengan skor 21-6,21-12. Gregoria sangat bersyukur bisa menang mudah dari wakil Negeri Jiran itu.  

"Puji Tuhan permainan yang saya tampilkan hari ini bisa dibilang lebih baik dari kemarin. Tapi kredit juga untuk Goh Jin Wei, saya sudah lama sekali tidak bertemu dia," ujarnya usai laga. 

Kabar sebelumnya, Pebulu tangkis kelahiran 11 Agustus 1999 menyebut, tidak menyangka bisa menang mudah. Awalnya dia memprediksi laga bakal ketat lantaran lawannya di beberapa turnamen tampil mengejutkan.

"Jujur saya tidak menyangka bisa menang dengan skor yang cukup jauh apalagi performa dia di beberapa turnamen terakhir sedang bagus, hasilnya pun demikian. Saya dari awal hanya tidak mau mengulang kesalahan kemarin saja tapi ternyata bisa juga mengontrol permainan dari awal sampai akhir," katanya.

Gregoria

Gregoria menyebut, sudah lama tidak bertanding melawan Goh Jin. Dia menyebutkan, Goh Jin merupakan pebulu tangkis bertalenta.

"Dulu kami kejar-kejaran di junior dan dia punya talenta yang sangat besar tapi sangat disayangkan dengan kondisinya saat ini. Saya senang bisa berhadapan dengan dia lagi hari ini," ucapnya.

Pebulu tangkis unggulan lima itu kini fokus di laga berikutnya. Pada babak perempat final Gregoria akan menantang wakil Jepang Aya Ohari. Gregoria mengatakan langsung fokus karena targetnya adalah meraih medali.

"Target tinggal satu langkah lagi yaitu menyumbang medali. Pastinya saya mau persiapkan mental saya," ujarnya.

"Karena semakin dekat dengan target pasti keinginan untuk menangnya semakin tinggi tapi saya tidak mau menggebu-gebu. Saya mau fokus poin demi poin besok," ujarnya.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan