Breaking News
---

French Open, Apriyani/Fadia ke Semifinal Singkirkan Wakil Jepang

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahyu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, berhasil lolos ke semifinal French Open 2023. Hasil ini didapat ganda putri Indonesia itu usai mengalahkan wakil Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, Jumat (27/10/2023) sore WIB.

French Open, Apriyani/Fadia ke Semifinal Singkirkan Wakil Jepang
French Open, Apriyani/Fadia ke Semifinal Singkirkan Wakil Jepang

Bertanding di Glaz Arena, Rennes, Perancis, Apriyani/Fadia menumbangkan Yuki/Sayaka melalui dua gim langsung dengan skor 21-16, 21-19. Mereka mampu menunjukkan performa gemilang sejak awal gim pertama.

Apriyani/Fadia unggul 7-4 terlebih dahulu, namun keunggulan itu tak mampu dipertahankan karena Fukushima/Hirota mampu mengejar untuk membalikkan 8-7. Selanjutnya laga berlangsung sengit setelah itu dengan skor terus berimbang hingga 10-10.

Setelah itu, Fukushima/Hirota meninggalkan Apriyani/Fadia dengan keunggulan 13-10. Tertinggal tiga poin, pasangan Indonesia itu pun mencoba bangkit dan akhirnya sukses membalikkan keadaan menjadi 14-13.

Skor kembali berimbang pada 14-14 setelah itu, tetapi Apriyani/Fadia mampu melesat dan unggul 20-15. Mereka pun akhirnya sukses mengakhiri gim pertama dengan kemenangan 21-16.

Di gim kedua, Apriyani/Fadia harus lebih dulu ketinggalan 0-3 dari lawannya tapi kemudian mampu menyamakan skor pada kedudukan 4-4. Setelah itu ganda putri Indonesia ini bahkan berhasil gantian memimpin dan menjauhi perolehan poin pasangan Jepang.

Apriyani/Fadia sempat memimpin sampai 9-5, tapi lawannya perlahan memperkecil jarak. Tapi Apriyani/Fadia masih mampu memimpin saat interval gim kedua ini dengan keunggulan tipis 11-9.

Seusai turun minum, Apriyani/Fadia melesat seusai menjauh 15-10 atas Yuki/Sayaka. Ganda putri andalan Indonesia itu selalu unggul sehingga memastikan kemenangan atas Yuki/Sayaka pada gim kedua dengan skor 21-19.

Selanjutnya, Apri/Fadia akan menghadapi pasangan Tiongkok, Liu Sheng Shu/Tan Ning di babak semifinal French Open 2023. Mereka lolos ke babak ini usai menyisihkan unggulan kelima asal Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida lewat rubber game 9-21, 21-16, 21-19.

Selain itu, Indonesia masih memiliki enam wakil lainnya yang akan berlaga di perempat final French Open 2023 hari ini. Selain dua tunggal putra Anthony Ginting dan Jonatan Christie, ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga akan bertanding.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan