Breaking News
---

Galuh Pakuan Sabet 4 Penghargaan Di Ajang Kesatria Fest'20

Sanggar Soca Niskala Sunda Galuh Pakuan, kembali menggemparkan dunia seni di tanah air. Sanggar Soca Niskala Sunda Galuh Pakuan, berhasil meraih 4 katagori penghargaan terbaik di ajang Kesatria Fest'2.0 tahun 2023 Tingkat Nasional, yang berlangsung secara online, Minggu (22/10/2023), yang diselenggarakan oleh Swargaloka Jakarta.

Galuh Pakuan Sabet 4 Penghargaan Di Ajang Kesatria Fest'20

Penghargaan yang diraih Sanggar Soca Niskala Sunda Galuh Pakuan di ajang tersebut, yakni masuk 10 besar dari 111 Sanggar yang menjadi peserta di ajang Kesatria Fest'2.0, dengan jumlah penari kurang lebih 550 yang ikut bagian dalam ajang tersebut. Berikut prestasi yang diraih Soca Niskala Sunda Galuh Pakuan di ajang Kestria Fest'2.0, yakni masuk 20 besar rias busana terbaik, 20 besar penari terbaik yang diraih Fakhira dan Kalya, peringkat 8 Kepenarian terbaik, peringkat 10 kejuaraan, dan koreografer yang diraih Arbi Nuralamsyah.

Terkait, raihan tersebut, Kalya Mega Maulida mengaku senang, bisa meraih prestasi sebagai penari terbaik di ajang Kesatria Fest'2.0. Artinya, perjuangan dan kerja keras selama berlatih menjadi penari di Sanggar Soca Niskala Sunda Galuh Pakuan, tidak sia-sia. Sehingga, mampu memberikan yang terbaik, untuk masyarakat Galuh Pakuan khususnya, umumnya Jawa Barat.

"Semua ini, berkat bimbingan dari coach Arbi Nuralamsyah, terutama dari Pembina Sanggar Soca Niskala Sunda Galuh Pakuan Ibu Noviyanti Maulani, yang tanpa lelah dan penuh keikhlasan, yang terus mensuport kami para penari," ungkap Kalya, Minggu (22/10/2023).

Dengan prestasi ini tentunya, lanjut Kalya, menjadi pelecut semangat bagi dirinya, untuk terus berlatih dan berlatih, demi meraih prestasi yang terbaik di ajang-ajang berikutnya, baik di tingkat nasional, maupun internasional.

"Ya tentunya, saya akan berupaya terus memberikan yang terbaik buat Sanggar Soca Niskala Sunda Galuh Pakuan kedepannya, baik di tingkat nasional maupun internasional," pungkasnya.

Sementara itu, Fakhirah Zabit Nuriawan menyatakan, persiapan menghadapi ajang Kesatria Fest'2.0, hanya beberapa hari saja. Namun, hasilnya sangat memuaskan dan membuat bangga masyarakat Galuh Pakuan dan Jawa Barat.

"Alhamdulillah, senang juga bisa meraih penari terbaik di ajang Kesatria Fest'2.0 ini. Prestasi ini, saya persembahkan untuk masyarakat Galuh Pakuan, dan Jawa Barat," kata Fakhirah.

Fakhirah juga berharap, dengan prestasinya itu semakin terbuka lebar untuk mengikuti ajang-ajang festival nari, baik di tingkat nasional maupun internasional, yang tentunya, tidak akan disia-siakan untuk meraih prestasi terbaik untuk Galuh Pakuan.

"Mudah-mudahan saja, kedepannya masih ada festival-festival nari lagi, sehingga bisa kembali menorehkan prestasi yang terbaik untuk Galuh Pakuan," tandasnya.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan