Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, berhasil memastikan diri lolos ke babak 16 besar Denmark Open 2023. Hasil ini mereka dapat usai mengatasi ganda Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Lohau.

Ganda Campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Bermain di Jyske Bank Arena, Odense, Rabu (18/10/2023) malam WIB, Dejan/Gloria menang setelah berjuang lewat tiga game. Mereka menang dengan skor 21-13, 15-21 dan 21-15 dalam waktu 59 menit.

Melawan ganda campuran Jerman itu, Dejan/Gloria sesungguhnya memulai dengan menjanjikan. Dejan/Gloria sempat unggul 4-1 di awal gim pembuka, tapi Lamsfuss/Lahou kemudian pelan-pelan mampu mengejar untuk menipiskan skor 6-7.

Namun, pasangan non pelatnas itu malah balik tertekan oleh sang lawan. Alhasil, mereka gantian tertinggal di angka 7-12 setelah Lamsfuss/Lohau mendapatkan tujuh poin beruntun.

Usai rehat, Dejan/Gloria masih kesulitan untuk mengembangkan permainan. Mereka justru kewalahan menghadapi serangan bola-bola cepat yang diterapkan oleh sang lawan sehingga ketinggalan 11-16.

Pasangan rangking 20 dunia itu juga masih terus melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Mereka pun akhirnya kalah dengan skor 13-21 di gim pertama dari Lamsfuss/Lohau.

Kalah di gim pertama, Dejan/Gloria langsung merespons dengan unggul 6-1 di gim kedua. Dejan/Gloria kemudian nge-gas untuk memimpin 11-6 saat interval.

Namun, Lamsfuss/Lohau memberikan perlawanan sengit hingga bisa memangkas ketertinggalan mereka menjadi 13-19. Akan tetapi, duet Merah-Putih akhirnya sukses merebut gim kedua dengan skor 21-15.

Dejan/Gloria mampu mempertahankan momentum untuk unggul 7-3 di gim ketiga. Lamsfuss/Lahou selanjutnya mencoba menipiskan ketinggalan usai meraih empat angka berturut-turut, meski Dejan/Gloria tetap unggul 11-8 di interval terakhir.

Lamsfuss/Lahou kemudian menipiskan skor 9-13. Akan tetapi Dejan/Gloria mampu mempertahankan keunggulan sekaligus terhindar dari kejaran lawan sebelum akhirnya menang 21-15.

Dejan/Gloria selanjutnya akan dihadapkan pada tantangan besar dalam usahanya lolos ke perempat final Denmark Open 2023. Pasalnya, Dejan/Gloria akan melawan unggulan teratas asal Tiongkok, Zheng Siwei/Huang Dong Ping.