*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi Untuk Siswa, DPKP Karawang Sasar 496 Anak

Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi Untuk Siswa (Genius) yang di programkan Badan Pangan Nasional dan di amanatkan dalam Perpres Nomor 66 Tahun 2021 untuk memperkuat ekosistem pangan yang terintegrasi dari hulu hingga hilir, juga di aplikasikan di Kabupaten Karawang. 
Foto : Kegiatan Distribusi Program Genius Badan Pangan Nasional di SDN Karangpawitan V Kecamatan Karawang Barat


Bidang Pangan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Karawang, dasar 496 siswa mendapati program tersebut dengan pemberian pangan bergizi bagi siswa di dua SD di Karawang. Adapun jenis panganan yang di distribusikan rinciannya terdiri dari susu UHT, rolade ayam, telur puyuh, udang goreng tepung, martabak mini isi ayam, fish cake, spring roll, NuGet ayam, bakso goreng, batagor ikan, dimsum dan segudang olahan pangan lainnya.

Foto : Kegiatan Distribusi Program Genius Badan Pangan Nasional di SDN Karangpawitan V Kecamatan Karawang Barat


"Pemberian pangan bergizi Genius di Karawang ini baru mengcover 2 sekolah saja atau 496 siswa tahun ini dengan jadwal mulai Senin 9 Oktober 2023 sampai dengan hari ke 20 pada tanggal 27 Oktober 2023. Ini merupakan program dari Badan Pangan Nasional, Alhamdulillah di Karawang juga di gelar serentak pada para siswa, " Kata Kabid Pangan DPKP Karawang Hj Yayat Rohayatie kepada pelitakarawang.com, Sabtu (15/10/2023).

Program Genius sendiri di ketahui, sebut Yayat, merupakan upaya untuk mempersiapkan generasi emas tahun 2045, dimana program ini menjadi salah satu kegiatan yang mendukung upaya pengendalian dan pengentasan wilayah rentan rawan pangan dan gizi, serta peningkatan kualitas SDM menuju generasi emas 2045. Sebab, sambungnya, ketahanan pangan dan gizi selalu menjadi isu strategis nasional, karena pemenuhan pangan merupakan hak setiap warga negara yang harus di jamin kuantitas dan kualitasnya untuk mewujudkan SDM yang sehat, cerdas, aktif dan produktif. 

"Kami di daerah bersama 50 Kabupaten/kota di 10 provinsi, melaunching kegiatan Genius ini, " Ungkapnya. (Rd)

Komentar0