Breaking News
---

Hari Santri, Bupati Majalengka Kucurkan Anggaran buat Ponpes

 Pada momen peringatan Hari Santri Nasional 2023, Bupati Majalengka, H Karna Sobahi mengingatkan bahwa semua para santri juga memiliki andil besar untuk senantiasa aktif ikut berkontribusi dalam memajukan negeri ini.

Hari Santri, Bupati Majalengka Kucurkan Anggaran buat Ponpes

"Terlebih dalam mewujudkan Kabupaten Majalengka yang Raharja. Mari kita bergandeng tangan, bersama-sama berjuang membangun kejayaan negeri ini dengan semangat jihad intelektual," ungkap Karna sobahi, Minggu (22/10/2023).

Khususnya, kata dia, untuk melakukan jihad melawan ketidakpahaman, kebodohan, dan ketertinggalan, dalam mendukung terwujudnya Indonesia Maju.

Dalam mendukung keberadaan Pondok Pesantren, menurutnya, Pemerintah Kabupaten Majalengka telah membuat Perda. Dengan adanya Perda tersebut diharapkan peran Pemda dalam memberikan kontribusi perlindungan keberadaan Ponpes.

Keberadaan Pesantren di Kabupaten Majalengka sebanyak 556 yang tersebar di 26 Kecamatan yang ada di Kabupaten Majalengka. Sebagai apresiasi terhadap pesantren yang ada di Kabupaten Majalengka.

"Selama tiga tahun telah dilakukan bantuan perbaikan untuk 120 pesantren, selain itu pada tahun 2023 ini kita akan beri bantuan hibah untuk 100 pesantren serta tahun 2024 telah dianggarkan juga," ujar Bupati. (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan