Peringati Hari Santri Nasional (HSN) selain di gelar melalui apel santri di Lapangan Desa Sukamerta bersama Muspida Karawang. Bidang Pangan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Karawang, ikut nimbrung lewat gerakan pangan murah (GPM) di komplek halaman Kecamatan Rawamerta, Jumat (20/10/2023). 
Ragam kebutuhan pangan seperti beras, sayuran, minyak sayur kemasan, hingga gula dan lainnya di jajakan sejumlah suplayer dengan harga miring dibawah pasar saat kegiatan lomba santri. 

Foto : Peringatan Hari Santri, Bidang Pangan Dinas Pertanian Karawang Nimbrung di Aula Kecamatan Rawamerta


Dalam rilisnya, Kabid Pangan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Karawang Hj Yayat Rohayatie mengatakan, dalam Rangka Peringatan Hari Santri Nasional Tingkat Kabupaten Karawang tahun 2023. Kecamatan Rawamerta berkoordinasi dan berkolaborasi dengan DPKP Kabupaten Karawang untuk Ikut partisipasi memeriahkannya. Meskipun sempat sepi di pagi hari karena tanpa kehadiran Muspida Karawang, namun kegiatan Badan Pangan Nasional melalui Deputi Bidang I itu, tetap laksanakan program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) melalui Gerakan Pangan Murah (GPM) dan Menyerahkan bantuan paket Pangan Strategis kepada Bupati Karawang sebanyak 100 paket. 

Foto : Peringatan Hari Santri, Bidang Pangan Dinas Pertanian Karawang Nimbrung di Aula Kecamatan Rawamerta


"Sementara dari Deputi Bidang II turut  serta memeriahkan acara melalui kegiatan gerakan selamatkan pangan, dengan mengedukasi bagaimana kmenyelamatkan pangan dengan makan secukupnya dan Stop Boros Pangan bekerja sama dengan TP-PKK Kecamatan Rawamerta untuk membagikan makanan dan doorprize kepada masyarakat yang hadir di acara sosialisasi Gerakan Selamatkan pangan didepan foodtruck, " Ungkapnya. 

Kemudian sambung Yayat, Dinas Ketahanan Pangan Dan Peternakan Provinsi Jawa Barat menyediakan Mobil Gerakan Pangan Murah dan menjual berbagai bahan pangan yang harganya terjangkau oleh Masyarakat dengan kualitas yang tidak murahan. (Rd)