Breaking News
---

HUT TNI Digelar di Monas, Ini Kata Panglima TNI

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menyatakan, pelaksanaan HUT Ke-78 TNI di Monas bertujuan untuk masyarakat agar bisa melihat lebih dekat. Pada tanggal 5 Oktober 2023, setelah upacara akan diisi defile pasukan dan parade alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI.

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono

"Kita ingin lebih dekat dan kegiatan ini juga bisa dilihat masyarakat. Karena selama 2 tahun ini kan acara HUT TNI dilakukan terbatas karena dampak pandemi Covid-19," kata Panglima melalui Ketua Panita Pelaksana HUT ke-78 TNI Marsda TNI Arif Widianto.

Arif menjelaskan hal ini di sela gladi bersih HUT TNI di lapangan Monas, Jakarta, Selasa (3/10/2023). Panglima Yudo hadir menyaksikan langsung.

Dikatakan, seusai upacara, 140 kendaraan tempur akan melakukan parade dari mulai Monas sampai bundaran Hotel Indonesia (HI). "Sepanjang perjalanan itu kita juga akan membagikan 55 ribu paket bantuan kepada masyarakat," ucap Arif.

Sementara itu, 91 pesawat dari matra darat, laut, dan udara juga disiapkan memeriahkan acara dengan melakukan terbang lintas (flypass) di langit Monas. Sedangkan atraksi dilakukan pesawat Tim Jupiter Aerobatik Team, Helikopter Tim Dynamic Pegassus Heli Colibri, dan pesawat tempur F-16.

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono

"Kemudian ada juga defile 140 kendaraan tempur ketiga matra' seperti tank leopard, rantis, dan panser. Kemudian tank amphibi, peluncur rudal, truk peluncur roket multilaras dan sebagainya," ujarnya.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan