Breaking News
---

Jelang Hadapau Arema FC Malam Ini, Borneo Bertekad Pertahankan Posisi Puncak Klasemen Liga 1

Pemuncak klasemen Borneo FC Samarinda akan menghadapi Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (6/10) malam. Pertandingan ini dimulai pukul 19.00 WIB.  

Pemuncak klasemen Borneo FC Samarinda akan menghadapi Arema FC

Borneo FC bertekad untuk mempertahankan posisinya di puncak klasemen. Apalagi fisik dan mental pemain dalam keadaan sangat baik karena tiga laga berturut-turut meraih kemenangan 

"Jadi, saya rasa kepercayaan diri pemain sangat bagus. Kami ingin memetik hasil maksimal dan kami percaya diri,” kata pelatih kepala Borneo FC, Pieter Huistra seperti dikutip laman Liga Indonesia Baru. 

Meski demikian, dirinya enggan meremehkan tuan rumah Arema yang dalam misi bangkit dari zona degradasi. Dia menilai Arema FC tetap tim yang kuat termasuk dengan hadirnya pelatih baru. 

"Dengan pelatih baru, kami bisa melihat Arema mulai naik sedikit demi sedikit. Mereka mempunyai pemain bagus, mereka tim yang sulit untuk dikalahkan, tetapi kami akan mencobanya," ujarnya. 

Sedangkan Pelatih Arema FC Fernando Valente mengakui  laga ini menjadi laga berat dan penting. Kedua tim sama-sama ingin meraih hasil terbaiknya.

Dengan rasa percaya diri, menurut pelatih asal Portugal itu timnya mampu mengimbangi dan menunjukkan ke lawan dengan permainan yang lebih. Karena menurutnya anak asuhnya terus mengalami peningkatan di setiap laga.

"Dari pertandingan kemarin kita belajar akan lebih konsisten dan lebih fokus, terorganisir dan tentu saja harus percaya dengan ide yang harus kita jalankan," ujarnya.

Dia menilai Borneo FC merupakan tim yang baik dengan pemain bagus dan kompetitif. Apalagi pelatihnya yang sangat paham dengan kompetisi sepak bola Indonesia sehingga bisa mengambil keuntungan dari tim yang lain.

Melawan Borneo FC juga sebagai pembuktian bahwa tim berjuluk Singo Edan itu bukan tim buruk meskipun saat ini masih di posisi bawah. Dia dan pemain optimistis akan menunjukkan yang terbaik. Meski setiap pertandingan pasti ada kesulitan yang menjadi tantangan.

"Percaya dengan potensi yang kita punya, tentu saja yang paling penting pemain harus menunjukkan potensinya," kata Fernando Valente. 

Diketahui, Arema FC saat ini bertengger di posisi 16 klasemen dengan mengumpulkan 13 poin hasil dari 14 kali bermain. Berbeda jauh dengan Borneo FC yang dipuncak klasemen dengan mengumpulkan 28 poin hasil dari 14 kali bermain. 

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan