Breaking News
---

Jelang Pemilu 2024 , Polisi Pantau Ketat Lokasi -lokasi Vital di Kabupaten Karawang

Demi menegah terjadinya Gukamtibmas di sekitar bank dan objek vital lainnya, Polsek Telagasari, Karawang, Jabar rutin mengadakan patroli ke seluruh wilayah hukum Polsek setempat. (18/10/23).

Hal tersebut tercermin oleh salah satu anggota Polsek Telagasari, dan itu diketahui setelah dikonpirmasi ke Mapolsek Telagasari. 

Ya,itu anggota kami namanya Bripka Aries, kata Kapolsek Telagasari AKP A Yadi Supriadi.

Bripka Aries pada hari Selasa kemarin, (17/10/23),terlihat wara-wiri melakukan kegiatan patroli dengan sasaran objek-obyek  vital yang berada di Kecamatan Telagasari. 

Dikatakan Kapolsek Telagasari AKP A Yadi Supriadi, banyak objek vital di wilayah hukum Telagasari terlebih di pasar Telagasari dan itu cukup rawan terjadi kejahatan. Untuk itu, kami mengupayakan agar dilakukan patroli rutin ke setiap objek vital terutama bank dan ATM Center yang menjadi objek paling rawan.

Personil Polsek Telagasari berikan himbauan kepada security Bank untuk mencegah Gukamtibmas di wilayah Perbankan.

Bahkan, Kapolsek katakan, bagi warga Telagasari yang membutuhkan pengawalan dari personilnya saat mengambil dana besar ke bank. "Silakan datangi Mapolsek Telagsari dan pasti kami berikan pengamanan dan perlindungan sesuai SOP. Dan catat karena penting diketahui, untuk langkah pengaman oleh personil saat warga mengambil uang tentunya gratis dan bilamana ada anggota meminta atau dalih apapun segera lapor saya langsung, kata Yadi, menegaskan.

Sambung Kapolsek, kegiatan patroli seperti yang dilakukan pak Aries adalah merupakan kegiatan rutin dan menjadi prioritas para personil lainnnya di Polsek Telagasari. Bukan itu saja karena kami setiap waktu pasti menjalankan piket yang diisinya beragam kegiatan mulai dari sambang warga sampai ke Patroli malam. Itu semua ditempuh semalah patroli diintensifkan demi kondusifitas dan pencegahan gangguan Kamtibmas terlebih jelang Pemilu 2024. 

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan patroli Prekat merupakan kegiatan prioritas yang digiatkan untuk mencegah terjadinya Gukamtibmas di lingkungan masyarakat wilayah hukum Telagasari.

“Kegiatan patroli oleh kami rutin dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi terkait dengan keamanan lingkungan. Selain itu, kegiatan ini menjadi salah satu upaya untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat ” Ujar Kapolsek,menandaskan.

Kapolsek Telagasari juga berharap agar kegiatan ini dapat menjadi suatu cara untuk menjalin Kerjasama yang baik antara personilnya dan masyarakat dalam kaitannya pembentukkan tameng keamanan yang kuat dan terukur.

Dan akhir wawancara via telepon, Kapolsek Yadi meminta masyarakat Telagasari untuk turut serta membantu menjaga dan memelihara Kambtimas minimal dengan menjaga lingkungannya masing-masing.

Dan mana kala terjadi sesuatu di lingkungan yang mencurigakan atau satu peristiwa segera melaporkan ke pihak Polsek langsung atau ke nomor Polisi RW  ataupun Anggota Bhabinkamtibmas desa masing-masing, juga bisa langsung lapor Pak Kapolres karawang via WA .

Kapolsek Telagasari AKP A Yadi Supriadi SH mengadakan pertemuan dialogis dengan perangkat Desa Pasir Kamuning, Kecamatan Telagasari, Kabupaten Karawang pada Rabu (18/10/23).

Saat diwawancara, Kapolsek Yadii juga menceritakan baru saja dirinya pulang dari lapangan, salah satu telah mengadakan sambang warga berupa pertemuan dialogis dengan perangkat Desa, LPM dan BPD dan Tomas di Kantor Desa Pasir Kamuning, Telagasari(18/10/23).
(*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan