Bayern Munchen berhasil meraih poin penuh saat menghadapi Darmstadt pada laga lanjutan Bundesliga Jerman 2023-2024. Harry Kane mampu tampil gemilang dengan mencetak tiga gol (hattrick) dalam kemenangan Die Rotten 8-0 atas Darmstadt di Allianz-Arena, Munich,Sabtu (28/10/2023) malam WIB.

Harry Kane
Harry Kane

Kejutan langsung terjadi pada laga ini ketika Joshua Kimmich harus meninggalkan lapangan usai mendapat kartu merah di menit ke-4. Gelandang Timnas Jerman iti melakukan pelanggaran keras kepada gelandang lawan, Marvin Mehlem.

Keluarnya Kimmich membuat Munchen atau Die Roten harus bermain dengan 10 pemain. Meski demikian, mereka tetap aktif menggempur pertahanan Darmstadt.

Pada menit 19, pemain Darmstadt, Klaus Gjasula, melakukan pelanggaran pada Konrad Laimer. Awalnya, Munchen dianggap dapat penalti, tapi VAR menganulirnya.

Gjasula yang awalnya mendapat kartu kuning karena pelanggaran yang dilakukannya, mendapat anulir dari wasit. Bukan kartu kuning, melainkan kartu merah yang harus diberikannya sehingga sang pemain pun meninggalkan lapangan.

Setelah itu, kedua tim masih kesulitan untuk menciptakan peluang emas. Skor 0-0 mengakhiri babak pertama dan baru di babak kedua, pesta gol Bayern dimulai.

Harry Kane membuka keunggulan Bayern menjadi 1-0 di menit ke-51. Penyerang Inggris meneruskan crossing Noussair Mazraoui menjadi gol ke gawang Darmstadt.

Lima menit berselang, gantian Leroy Sane mencatatkan namanya di papan skor. Bayern unggul 2-0 atas Darmstadt.

Jamal Musiala membuat Bayern makin jauh memimpin di menit ke-60. Mendapat sodoran dari Harry Kane, sontekan Musiala memastikan skor menjadi 3-0.

Setelahnya, Sane menambah gol lagi di menit ke-64, dan Kane mendapat gol keduanya pada menit ke-69. Thomas Mueller ikutan pesta gol di menit ke-71.

Jamal Musiala mencetak gol ketujuh Bayern di menit ke-76 setelah mendapat assist dari Thomas Muller. Kerja sama keduanya berhasil menipu kiper lawan dan menambah poin bagi Bayern Munchen.

Bayern Munchen mendapat gol ke-8 mereka lewat Harry Kane di menit ke-88 dengan bantuan Leroy Sane yang membuatnya mencatatkan hattrick di laga ini. Pertandingan akhirnya berakhir dengan skor 8-0 untuk kemenangan Bayern Munchen.

Kemenangan ini mambawa Bayern sementara naik ke posisi pertama klasemen Liga Jerman, dengan raihan 23 poin dari 9 laga. Sementara Darmstadt tertahan di posisi 14 dengan baru mendulang 7 poin.

Susunan Pemain:

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Alphonso Davies, Kim Min-jae, Matthijs de Ligt, Noussair Mazraoui; Joshua Kimmich, Konrad Laimer; Leroy Sane, Jamal Musiala, Kingsley Coman; Harry Kane

Pelatih: Thomas Tuchel

Darmstadt (3-4-1-2): Marcel Schuhen; Matej Maglica, Klaus Gjasula, Christoph Klarer; Fabian Nurnberger, Fabian Schnellhardt, Tobias kempe, Matthias Bader; Marvin Mehlem; Tim Skarke, Luca Pfeiffer

Pelatih: Torsten Lieberknecht