Breaking News
---

Kebakaran Landa Gudang Rongsok di Pasar Kliwon Surakarta

Kebakaran hebat melanda gudang rongsok di pemukiman padat penduduk Kelurahan Pasar Kliwon, Kecamatan Pasar Kliwon, Surakarta, Selasa (3/10/2023). Api yang besar menimbulkan kepanikan warga setempat. 

Kebakaran hebat melanda gudang rongsok di pemukiman padat penduduk 

Informasi yang diterima menyebutkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 16.30 WIB dan cepat merembet. Kebakaran menimbulkan asap tebal membumbung tinggi di langit.

Api segera membesar dan meluas, mengancam bangunan-bangunan di sekitarnya. Warga di sekitar lokasi kebakaran berusaha menyelamatkan diri dan barang-barang berharga.

Upaya mengendalikan api, Dinas Pemadam Kebakaran mengerahkan sejumlah mobil pemadam kebakaran. Para relawan dan petugas Linmas turut serta dalam upaya penanganan darurat, seperti mengarahkan warga agar menjauh dari area yang berbahaya.

Seorang relawan, Damar mengungkapkan, unit pemadam kebakaran lewat di Jalan Kolonel Sutarto sekitar jam lima sore. Terdapat dua unit dari Pedaringan dan lima unit gajah merah atau pemadam. 

Totalnya ada tujuh unit pemadam yang terlibat dalam penanganan kebakaran ini. Selain itu, PMI juga menyediakan dua unit supply dan satu ambulance.

"Tadi unit gajah merahnya atau pemadamnya lewat di jalan Kolonel Sutarto itu sekitar jam lima sore lebih. Itu ada unitnya supplynya dua, terus dari Pedaringan supply dua, unit gajah merah atau pemadamnya ada lima," katanya. 

"Total tujuh unit. Dari PMI ada dua supply. Jadi ada sembilan. Sama ambulance satu dari PMI," ucapnya.

Situasi terus dipantau pihak berwenang dan tim penanganan darurat untuk memastikan keselamatan warga serta mengatasi kebakaran ini secepat mungkin. Hingga berita ini tayang belum diketahui penyebab kebakaran.(*)


Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan