Kualitas air PDAM di Karawang, Jawa Barat kembali menuai kritikan para konsumennya. Di wilayah Perumnas Bumi Telukjambe, Karawang disebutkan jika air PDAM kerap berubah warna menjadi hitam dan bau.

Hal itu terlihat dari video yang memperlihatkan air PDAM berubah menjadi bau dan menghitam yang viral di media sosial.

“Breaking News. Air PDAM beruba warna jadi hitam dan bau di Perumnas Karawang. Selasa, (17/10). Dari pagi sampai sekarang air masih menghitam,” bunyi caption dalam unggahan instagram @karawang_kekinian, dikutip Rabu, 18 Oktober 2023.

Dari pantauan , terlihat mayoritas warganet turut mengeluhkan kondisi serupa, khususnya warga Perumnas Karawang

“Waktu saya ngontrak rumah di Perumnas, airnya PDAM dan sering bermasalah. Sejak saat itu saya bertekad kalo punya rumah jangan pake PDAM,” ujar warganet di kolom komentar.

Netizen lain yang mengaku warga Perumnas Karawang juga merasakan hal yang sama. Ia mengaku, kondisi air di Perumnas lebih sering kotor dan bau dibanding bersih.

“Sering terjadi, bersihnya sehari doang, bak kamar mandi, sisanya begitu,” cetusnya.

Sementara itu, Instagram resmi Perumdam Tirta Tarum Karawang nampak menanggapi keluhan warganet tersebut.

Dalam keterangannya, akun Perumdam Tirta Tarum berharap warga melaporkan langsung melalui Direct Message (DM) ke akun @tirtaarumkarawang.

“Halo warga Karawang, mohon untuk langsung DM kami ya dengan menginformasikan; 1. No sambungan pelanggan, 2. Alamat lengkap, 3. No telpon aktif untuk memudahkan kami dalam penanganan,” tutupnya.(*)