Breaking News
---

Kemendagri: Daerah Alami Kenaikan Beras dan Gula Bertambah

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) merilis data perkembangan harga pangan di daerah pada minggu keempat September 2023. Tercatat jumlah daerah yang mengalami kenaikan harga beras dan gula pasir meningkat dibanding minggu ketiga September 2023.

Foto : pedagang beras

"Kemudian ada perubahan ada yang naik," ucap Irjen Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Tomsi Tohir, Jumat (6/10/2023).

Tomsi merinci jumlah daerah yang alami kenaikan harga beras saat ini mencapai 297 kabupaten/kota. Sebelumnya pada Minggu ketiga September 2023 terdepat 284 kabupaten/kota. 

"Kemudian jumlah daerah yang alami kenaikan komoditas gula pasir saat ini mencapai 246 kabupaten/kota. Jumlah tersebut mengalami peningkatan dari sebelumnya hanya 236 kabupaten/kota," katanya.

Lebih lanjut ia meminta agar pimpinan daerah mewaspadai kondisi ini. Tidak hanya beras dan gula saja, tapi pada komoditas lain  yang terpantau masih mengalami kenaikan di banyak daerah.

Foto ilustrasi Pedagang

"Seperti cabai merah di 157 daerah, daging ayam ras di 139 daerah, dan minyak goreng di 115 daerah. Termasuk ikan kembung, jeruk, pisang, udang basah, tepung terigu, dan komoditas lainnya," ujarnya menegaskan.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan