*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Konser Iwan Fals dan Karnaval SCTV di Karawang, Dikepung Pasukan Patroli Gabungan

Polres Karawang kembali menggelar patroli presisi karang terpadu atau Prekat KRYD, pada malam Minggu kemarin, (15/10/23).


Kegiatan tersebut dikomandoi Kabagops Kompol Ryan Fasisal (RF) dan lakunya didampingi oleh Kasat Narkoba AKP Arif Zaenal Abidin (AZA, Kasat Samapta Iptu Wahyu Kurniawan (WK), dan tampak pula Kasat Binmas AKP Iis Puspita Nengsih (IPN) serta para personil dari unit terkait lainnya dari Polres Karawang.

Foto : Pasuka Gabungan adakan apel besar sebelum patroli Kepung Karawang

Di ketahui, pada malam minggu pergerakan operasi KRYD tidak hanya dari unsur Polri semata melainkan patroli gabungan dengan melibatkan personil Kodim 0604 dan Satpol PP Kabupaten Karawang.


Kasat Samapt Iptu Wahyu Kurniawan (WK) menjelaskan, bahwa Prekat KRYD tersebut dalam rangka untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban serta kondusifitas di wilayah hukum Polres Karawang.

Foto : Pasukan Gabungan adakan apel besar sebelum patroli Kepung Karawang

Ditandaskan WK, kegiatan tersebut juga dalam rangka mengantisipasi terjadinya C3, pekat, premanisme, tawuran, balapan liar, geng motor, dan gangguan Kamtibmas lainnya di wilayah Hukum Polres Karawang.


Pernyataan dari WK di amini oleh kedua Kasat yang mendampinginya Yakni Kasat AZA dan IPN. 

Dan AKP IPN tambahkan, kegiatan yang ada adalah sebuah rutinitas Polres Karawang demi terjaga Kamtibmas dan terpeliharanya rasa nyaman dan aman oleh masyarakat. Terlebih-lebih jelang pemilu 2024 kondisi harus tetap kondusif dan tindakan prepentif pasti makin ditingkatkan, tandasnya. 

Perlu diketahui, setelah apel besar dijalankan diteruskan dengan Patroli gabungan dari unsur TNI, Polri dan Satpol PP Karawang.

Foto : Pasukan Gabungan adakan apel besar sebelum patroli Kepung Karawang

Pada malam minggu kemarin, telah terjadi peningkatan kegiatan masyarakat Karawang akibat ada beberapa titik lokasi menggelar hiburan semalah ada diantaranya yang menghadirkan artis dari ibukota seperti di lapangan 305 tampilnya sang legenda Pop Iwan Fals, kemudian di Galuh Mas tampak pula kemeriahan Karnaval SCTV & Summarecon Vilagio di lokasi ini pun tergelarkan konser musik maka terdampak berjubelnya umat mansuia yang merayakan liburan malam mingguan.


Sebagai bahan informasi lain, secara bersamaan di waktu yang sama pula pada seluruh Polsek di wilayah hukum Polres Karawang jPasukan Bahyangkara melaksanakan giat yang sama yakni " Kepung Karawang" dengan patroli Presisi Karang Terpadu atau Prekat KRYD.

Foto : Pasuka Gabungan adakan apel besar sebelum patroli Kepung Karawang

Terpantau juga, ada patroli oleh sejumlah anggota polisi yang stand by di lokasi- lokasi- yang rawan gangguan Kamtibmas termasuk di daerah perbatasan antara Karawang-Subang (Cikalong,red) dan Bekasi - Karawang (Tanjungpura,red), dan para petugas kepolisian tersebut dibantu oleh kelompok sadar keamanan, ketertiban, masyarakat (Pokdarkamtibmas), (*)

Komentar0