Breaking News
---

KPK Sebut Tak Mengetahui Dugaan Kasus Pemerasaan Kementan

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merespon dugaan kasus pemerasan oleh pimpinan KPK berkaitan penanganan kasus di Kementerian Pertanian (Kementan). Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron menyebut tidak mengetahui adanya dugaan kasus dimaksud.

Logo KPK

"Saya tidak tahu," kata Ghufron saat dikonfirmasi awak media, Kamis (5/10/2023).

Sementara Mentan SYL telah mendatangi Polda Metro Jaya untuk mengklarifikasi informasi tersebut. "Tadi saya sudah diklarifikasi selama tiga jam di Polda Metro Jaya," kata Mentan di Nasdem Tower, Kamis (5/10/2023).

Sebelumnya beredar informasi dugaan adanya aksi pemerasan yang dilakukan pimpinan KPK. Hal itu berkaitan dengan penanganan kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan).

Dugaan itu diketahui dari surat panggilan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya terhadap sopir Mentan SYL. Sang sopir bernama H diminta menghadap polisi guna pendalaman kasus dengan surat panggilan bernomor Nomor:B/10 339 MII/RES.3.3./2023/Ditreskrimsus.

Kasus sendiri sedang ditangani Subdit V Tipidkor Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. "Untuk kepentingan proses penyelidikan, dimohon kepada saudara untuk hadir guna memberikan keterangan," bunyi kutipan dalam surat panggilan yang beredar.(*)


Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan