*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

KPU Umumkan Daftar Caleg Tetap Awal November

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menjadwalkan pengumuman daftar calon tetap (DCT) anggota legislatif pada awal November 2023. Demikian disampaikan anggota KPU DKI Jakarta, Astri Megatari, Senin (16/10/2023).

Astri Megatari

Menurut dia, saat ini tengah berlangsung proses verifikasi terhadap para bakal calon anggota legislatif daerah. "Kami telah menerima seluruh rancangan bacaleg peserta pemilu dari 18 partai politik di Indonesia," katanya.

Astri mengatakan begitu selesai tahapan verifikasi, KPU DKI Jakarta akan menetapkan DCT asal provinsi tersebut pada 3 November 2023. "Selanjutnya pada 4 November 2023, kami akan umumkan DCT anggota DPRD DKI Jakarta dan DPD asal Jakarta," ujarnya.

Selain mempersiapkan DCT peserta pemilu, KPU DKI Jakarta juga tengah mempersiapkan produksi sejumlah logistik pemilu tahap pertama. Di antaranya berupa kotak suara, bilik suara, dan tinta pemilu.

Astri mengatakan produksi ketiga logistik pemilu tersebut diharapkan selesai awal bulan mendatang. "Setelah itu langsung akan didistribusiikan ke gudang-gudang penerimaan awal setiap kabupaten/kota di Provinsi DKI Jakarta," ucapnya. (*)

Komentar0