Breaking News
---

Liga Champions, Man City Menang, AC Milan Tertahan

Matchday kedua Grup E hingga H Liga Champions 2023/2024 rampung digelar pada Kamis (5/10/2023) dini hari WIB. 

Foto ilustrasi

Dua klub Inggris, Newcastle United dan Man City kompak menang, sementara AC Milan tertahan di markas Borussia Dortmund.

Dari Grup G, Man City yang bertandang ke markas RB Leipzig berhasil meraih kemenangan 3-1. Sementara wakil Inggris lainnya, Newcastle United yang menjamu Paris Saint-Germain (PSG) di Grup F Liga Champions juga meraih kemenangan.

Man City membuka kemenangan lewat gol yang dicetak Phil Foden pada menit ke-25. Namun, RB Leipzig mampu membalas dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Lois Openda pada menit ke-48.

Bermain imbang hingga jelang akhir laga, The Citizens kembali unggul menjadi 2-1 berkat gol cantik Julian Alvarez pada menit ke-84. Tidak puas sampai di situ, serangan balik cepat Man City berbuah gol Jeremy Doku pada masa injury time.

Sementara dari Grup F, Newcastle United meraih kemenangan telak 4-1 atas PSG. Miguel Almiron membuka keran gol The Magpies pada menit ke-17 dan berhasil digandakan oleh Dan Burn pada menit ke-39.

Unggul 2-0 pada babak pertama, Newcastle United kembali mencetak gol lewat Sean Longstaff pada menit ke-50. Namun, PSG membalas lewat gol Lucas Hernandez pada menit ke-56.

Sayangnya, gawang PSG kembali bobol, di mana Fabian Schar mencetak gol keempat Newcastle United pada masa injury time. Gol ini sekaligus menjadi penutup kemenangan Newcastle United di matchday kedua Liga Champions dengan skor 4-1.

Sementara itu, dari pertandingan lain di Grup F Liga Champions, AC Milan yang bertandang ke Signal Iduna Park untuk menghadapi Borussia Dortmund harus puas bermain imbang tanpa gol. Kedua tim melakukan saling serang sepanjang pertandingan, namun tak satu pun dari upaya Dortmund maupun AC Milan bisa berbuah gol.

Sementara itu, Barcelona yang bertandang ke Portugal berhasil membawa tiga poin pulang dari markas Porto. Ferran Torres jadi pahlawan kemenangan Blaugrana dalam pertandingan yang diwarnai kartu merah untuk Gavi pada akhir pertandingan.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan