*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Liga Prancis, Dwigol Mbappe Menangkan PSG atas Brest

Paris Saint Germain (PSG) harus bersusah payah meraih kemenangan pada pekan ke-10 Liga Prancis 2023-2024. Menghadapi Brest, PSG menang tipis 3-2 berkat dwigol Kylian Mbappe di Stade Francis-Le Ble, Minggu (29/10/2023) malam WIB.

Liga Prancis, Dwigol Mbappe Menangkan PSG atas Brest
Liga Prancis, Dwigol Mbappe Menangkan PSG atas Brest

PSG langsung tampil menyerang begitu laga babak pertama dimulai. Pada menit ke-16, PSG akhirnya sukses menjebol gawang Brest. 

Barcola sukses melewati adangan beberapa pemain lawan sebelum akhirnya memberikan umpan pada Zaire-Emery. Dengan tendangan keras, anak muda itu menjebol gawang lawan dari jarak jauh untuk membawa PSG unggul 1-0.

Menit ke-28, PSG mencetak gol kedua mereka lewat situasi serangan balik. Mulanya Lee melepas bola ke belakang pertahanan tuan rumah dan dikejar Mbappe dan dengan kaki kanannya, ia dengan mudah mencetak gol kedua timnya.

Brest kemudian bisa mencetak gol balasan pada menit ke-43, Mounie menjebol gawang PSG usai mendapat umpan dari Lala. Pada akhirnya tak ada gol lagi sampai turun minum, Brest 1-2 PSG.

Pada babak kedua, terlihat kubu tuan rumah mulai menemukan ritme permainannya. Hingga akhirnya, Brest berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol yang dicetak Le Douaron di menit ke-52.

PSG pun mencoba untuk merespons gol tersebut. Hingga pertandingan memasuki menit ke-65, belum ada tambahan gol yang tercipta.

Dewi Fortuna menaungi PSG jelang waktu normal habis. Les Parisiens mendapat hadiah penalti setelah Randal Kolo Muani dilanggar Lilian Brassier di kotak terlarang.

Pertandingan sempat berhenti karena kedua tim terlibat keributan di lapangan. Wasit mengeluarkan empat kartu kuning atas insiden ini.

Mbappe maju sebagai eksekutor penalti PSG. Sepakannya bisa ditepis kiper, tapi bola kembali mengarah kepada Mbappe yang langsung menceploskan ke dalam gawang.

Gol kedua Mbappe menjadi pembeda dalam laga kali ini. Pertandingan berakhir untuk kemenangan PSG 3-2.

Kemenangan ini membawa PSG naik ke urutan dua klasemen sementara dengan 21 poin. Les Parisiens berjarak satu angka dari Nice di atasnya.

Susunan Pemain

Brest: Marco Bizot; Kenny Lala, Brendan Chardonnet, Lillian Brassier, Bradley Locko; Mahdi Camara, Pierre Less-Melou, Hugo Magnetti; Romain Del Castillo, Steve Mounie, Jeremy Le Douaron.

Paris Saint-Germain: Gianluigi Donnarumma; Lucas Hernandez, Milan Skriniar, Danilo Pereira, Achraf Hakimi; Lee Kang-in, Warren Zaire-Emery, Fabian Ruiz; Kylian Mbappe, Goncalo Ramos, Bradley Barcola.(*)

Komentar0