Kebakaran hebat terjadi di garasi Perusahaan Otobus (PO) Sahabat yang berada di wilayah Desa Tegalsari, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon, Rabu (18/10/2023). 

Lima Bus PO Sahabat Cirebon Hangus Terbakar

Kebakaran itu menghanguskan lima unit bus. (19/10/23).

Kebakaran membuat kepulan asap hitam terlihat jelas. Karena lokasi kebakaran berada di kawasan samping jalan raya utama Pantura Cirebon di wilayah Tegalsari - Plered.

Lima Bus PO Sahabat Cirebon Hangus Terbakar


Diduga, kebakaran diduga karena korsleting arus Listrik. "Info di lapangan hasil peninjauan di lokasi bahwa dugaan sementara akibat korsleting arus listrik," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang Pemadaman, Penyelamatan dan Sarana Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Cirebon, Agis Waisada Ekaprasti kepada awak jurnalis di lokasi.

Lima Bus PO Sahabat Cirebon Hangus Terbakar

Menurutnya, sebelum peristiwa itu terjadi, sedang ada perbaikan instalasi pada salah satu unit bus. Api yang langsung besar membuat lima unit bus lainnya yang berada di dekat lokasi hangus habis terbakar.

Sementara untuk upaya pemadaman, pihaknya menerjunkan enam unit mobil damkar dari lima pos jaga yang ada. "Nah tadi juga ada tumpahan solar ya jadi mau tidak mau kita harus mengamankan lebih dahulu," ucapnya.

"Khawatirnya merembet ke bangunan perkantoran. Untuk saat ini pemadaman sudah selesai dilakukan dan petugas masih melakukan pendinginan untuk mencegah api kembali muncul."(*)