Breaking News
---

Liverpool Tumbangkan Nottingham Forest 3-0 di Anfield

Liverpool sukses mengamankan poin penuh saat menjamu Nottingham Forest pada pekan ke-11 Liga Primer Inggris 2023-2024. The Reds memetik kemenangan meyakinkan dengan skor 3-0 di Stadion Anfield pada Minggu (29/10/2023) malam WIB.

Liverpool Tumbangkan Nottingham Forest 3-0 di Anfield
Liverpool Tumbangkan Nottingham Forest 3-0 di Anfield

Tampil di depan ribuan pendukungnya, Liverpool langsung tancap gas di menit-menit awal. Di menit ke-8, tuan rumah langsung menciptakan peluang berbahaya lewat tandukan Diogo Jota, namun masih mampu digagalkan penjaga gawang Nottingham Forest, Matt Turner.

Setelah berkali-kali digempur, pertahanan Nottingham Forest akhirnya jebol di menit 31. Diogo Jota mencatatkan nama di papan skor usai menyambar bola rebound hasil tembakan Darwin Nunez.

Liverpool langsung mampu menggandakan keunggulan lima menit berselang. Kali ini, giliran Darwin Nunez yang ikut mencatatkan namanya di papan skor.

Ancaman demi ancaman terus dilancarkan Liverpool melalui upaya Ryan Gravenberch dan Dominik Szoboszlai lima menit jelang berakhirnya babak pertama. Namun skor 2-0 untuk Liverpool tak berubah hingga turun minum.

Di babak kedua, Mo Salah mengancam Nottingham Forest. Tusukan Salah diakhiri dengan tembakan mendatar kaki kiri, bola masih melebar.

Gol ketiga yang ditunggu-tunggu Liverpool akhirnya terlahir di menit ke-77. Dari skema serangan balik cepat, Szoboszlai mengirim umpan panjang dari kotak penalti ke depan.

Turner membuat blunder usai gagal mencegat bola yang kemudian dikuasai Salah. Pemain top Mesir itu lantas menyelesaikan dengan tembakan kaki kanan ke gawang yang kosong.

Liverpool nyaris menciptakan gol keempat di menit ke-85. Kerja sama Mac Allister dengan Cody Gakpo diakhiri Gakpo dengan tembakan kaki kanan ke tiang dekat, namun ola masih melebar.

Gakpo sempat membobol gawang Nottingham Forest di detik-detik terakhir permainan usai memaksimalkan umpan Harvey Elliot. Namun, gol itu dianulir setelah Gakpo terbukti offside lewat pemeriksaan VAR, sehingga skor 3-0 bertahan sampai pertandingan selesai.

Dengan hasil ini, Liverpool sekarang mengemas 23 angka dan naik ke peringkat tiga klasemen sementara Premier League 2023-2024. Sementara itu Forest ada di peringkat 16 dengan koleksi 10 angka saja.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Konstantinos Tsimikas; Dominik Szoboszlai, Alexis Mac Allister, Ryan Gravenberch; Mohamed Salah, Darwin Nunez, Diogo Jota.

Pelatih: Jurgen Klopp

Nottingham Forest (5-3-2): Matt Turner; Serge Aurier, Willy Boly, Moussa Niakhate, Murillo, Ola Aina; Ibrahim Sangare, Orel Mangala, Nicolas Dominguez; Anthony Elanga, Morgan Gibbs-White.

Pelatih: Steve Cooper

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan