Breaking News
---

Masyarakat Harus Waspadai Peralihan Musim Kemarau

BPBD Jawa Barat (Jabar) mengimbau, masyarakat mewaspadai peralihan musim kemarau ke musim hujan. Karena, peralihan musim itu menimbulkan fenomena angin kencang.

Foto : Bencana Banjir di KARAWANG

"Yang musti di waspadai adalah angin kencang. Ini masyarakat harus waspadai angin kencang, yang terjadi saat peralihan musim," kata Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Jabar, Hadi Rahmat, Kamis (26/10/2023).

Di satu sisi, ia berharap, kondisi hujan yang mulai turun saat ini mampu mengentas persoalan El-Nino. Meski begitu, BPBD jabar akan terus mendistribusikan air bersih untuk wilayah yang belum mengalami hujan.

"Kami harap mewaspadai kondisi saat ini yang kemungkinan akan memasuki musim hujan. Dampak El Nino masih akan teratasi, karena beberapa daerah sudah mulai turun hujan," ucapny.

Lanjutnya, Hadi mengkhawatirkan, fenomena angin kencang ini akan mengakibatkan bencana. Oleh sebab itu, masyarakat diminta menjauhi atau menghindari tempat-tepat rawan bencana angin kencang, sepeti pohon dan reklame.

"Bisa hindari tempat-tempat (kurang aman). Bila mana terjadi, kondisi-kondisi yang berpotensi menjadi bencana," ujarnya.(*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan