Breaking News
---

Maung Bandung Posisi Ketiga Klasemen Liga 1: Persib Terkam Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo

Persib Bandung sukses meraih kemenangan saat menghadapi Persebaya Surabaya pada laga lanjutan BRI Liga 1 2023-2024. Drama lima gol terjadi ketika Maung Bandung menang tipis 3-2 atas Baju Ijo di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (7/10/2023) sore WIB.

Foto ilustrasi Pemain Persib

Persib Bandung langsung menggedor pertahanan Persebaya pada awal babak pertama. Tak butuh waktu lama, Maung Bandung mencetak gol pembuka lewat sepakan terukur Ciro Alves (3’).

Selepas gol tersebut, Bajul Ijo merespons dengan bermain lebih terbuka. Serangan masif yang dilancarkan anak asuh Josep Gombau akhirnya berhasil membuahkan hasil, Bruno Moreira (9’) cetak gol penyama kedudukan.

Sayap kanan Persebaya itu melakukan pergerakan ciamik sebelum melepaskan tembakan melengkung, kedudukan sama kuat 1-1. Jual beli serangan kemudian kembali terjadi setelah Persebaya menyamakan kedudukan.

Namun, Bajul Ijo yang bermain di depan pendukung sendiri sukses mengontrol jalannya permainan. Pada menit ke-31, Persebaya mendapatkan penalti setelah salah satu pemainnya dilanggar oleh Teja Paku Alam di kotak terlarang.

Bruno Moreira yang menjadi algojo sukses menjalankan tugas dengan baik, Persebaya berbalik unggul 2-1. Tensi pertandingan memanas usai gol itu, kedua tim bermain saling serang dengan tempo cepat.

Duel Dua pemain Persib dan Persebaya

Persib bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-52. Umpan silang Beckham Putra bisa diselesaikan dengan tenang oleh David Da Silva dari jarak dekat.

Persib berbalik unggul pada menit ke-70, umpan silang dari Marc Klok diselesaikan oleh pemain asal Brasil itu dengan sundulan. Persib unggul 3-2 atas Persebaya dan skor bertahan hingga laga usai.

Dengan tambahan tiga poin ini, Persib mengumpulkan 27 poin untuk menempati posisi ketiga klasemen Liga 1. Sementara itu, Persebaya ada di posisi keenam dengan koleksi 22 angka.

Susunan Pemain

Persebaya: Ernando Ari, Kadek Raditya, Dusan Stevanovic, Riswan Lauhin, Reva Adi Utama, Song, Ripal Wahyudi, Ze Valente, Sho Yamamoto, Bruno Moreira, dan Paulo Victor.

Persib: Teja Paku Alam, Alberto Rodriguez, Nick Kuipers, I Putu Gede, Edo Febriansah, Rachmat Irianto, Marc Klok, Levy Madinda, Ciro Alves, Beckham Putra, dan David da Silva.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan