Organisasi kemanusiaan MER-C di Gaza telah berhasil menyalurkan bantuan tahap awal. Khususnya dari rakyat Indonesia ke Rumah Sakit Indonesia. 

MER-C: Bantuan Tahap Awal ke Gaza Telah Berhasil

"Alhamdulillah di tengah serangan Israel yang masih terus dilancarkan terhadap jalur Gaza. Tim MER-C sudah bisa menyalurkan bantuan tahap awal," sebut tim relawan MER-C dalam platform X, Sabtu (21/10/2023). 

Tim relawan berhasil menyalurkan obat-obatan untuk RS Indonesia. Termasuk makanan dan pakaian untuk tenaga medis yang bertugas di rumah sakit tersebut.

MER-C juga menyampaikan bahwa sementara persediaan bahan pangan maupun bahan bakar semakin menipis. Serta sulit di Jalur Gaza.

"Untuk itu, tim berencana untuk bergerilya kembali mencari bantuan lainnya. Seperti bahan bakar untuk genset RS Indonesia yang dapat menjamin ketersediaan listrik di RS Indonesia," ujarnya. 

Selain itu, tim relawan juga berencana mencari bantuan sembako. Ini untuk masyarakat Gaza yang saat ini banyak mengungsi di sekitar area RS Indonesia.

Tim relawan MER-C mengungkapkan bahwa saat ini jaringan internet mati di lokasi RS Indonesia tempat mereka berada. Sehingga belum dapat mengirimkan dokumentasi.(*)