Breaking News
---

Meriahnya, Ribuan Orang Menyaksikan Wayang Golek Kang Ganjar di Kadugede

Setelah pendaftaran dirinya sebagai calon presiden, Ganjar Pranowo kembali mencuri perhatian masyarakat dengan dukungan terhadap seni dan budaya tradisional, di lapangan Putra Mayana, Desa Kadugede.

Ribuan Orang Menyaksikan Wayang Golek Kang Ganjar di Kadugede

Gelaran wayang golek Giriharja 3 Kidalang yang dipersembahkan oleh dalang Yoga Sunandar dengan tema "Kang Ganjar Saba Desa Jaga Lembur" berhasil mencuri perhatian 15 ribu orang.

Acara yang diselenggarakan oleh Sajajar (Sa-Jabar Jeung Ganjar) bekerja sama dengan Paguyuban Pasundan Kabupaten Kuningan ini mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat.

Ketua Paguyuban Pasundan Kuningan, Kang Rana menyampaikan adalah hal penting untuk melestarikan kebudayan kearifan lokal salah satunya adalah dengan seni wayang golek. "Dengan hadirnya puluhan ribu orang ke sini, ini membuktikan masyarakat begitu mencintai seni wayang golek, begitu juga dengan Pak Ganjar yang sangat mencintai kebudayaan, khususnya seni wayang golek," ujar Kang Rana.

Dikatakan Rana, pertunjukan yang dipimpin oleh dalang Yogaswara ini menjadi bukti nyata bahwa Ganjar Pranowo tidak hanya mencintai kebudayaan, tetapi juga mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat.

Salah satu penonton setia, Wa Udin, mengungkapkan kebahagiannya, usai menyaksikan gelaran wayang golek.

"Saya sangat senang melihat pertunjukan wayang golek ini. Ini adalah hiburan yang merakyat, dan kami juga bangga memiliki calon presiden yang sangat dekat dengan rakyatnya," ujarnya.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan