Beberapa waktu lalu, ramai di media sosial menayangkan supir arogan berplat Polri sambil mengacungkan sebongkah besi kepada pengguna jalan yang menghalangi jalannya. 

Mobil Fortuner Arogan Berplat Polri Palsu Pelaku Tertangkap

Aksi arogan pelaku kini sudah terungkap, pengemudi Toyota Fortuner hitam berstrobo dan berpelat dinas Polri 5727-00 sudah tertangkap, terungkap bahwa plat Polri yang digunakan palsu. Jakarta, (19/10/2023)

Pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan terkait kasus pengemudi mobil Toyota Fortuner berpelat nomor Polri yang mengancam pengendara lainnya di Jalan Jembatan Tiga, Penjaringan, Jakarta Utara. Diduga, pengemudi Fortuner tersebut memasang pelat palsu di mobilnya untuk bisa beraksi sembarangan di jalanan.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengatakan, Fortuner tersebut memang terlihat memakai pelat nomor Polri dengan warna dasar hitam dan tulisan berwarna kuning. Nomor tersebut tidak terdaftar. "Nampak seolah-olah itu mobil dinas. Setelah kita melakukan penelusuran, bahwa nomor tersebut tidak tercantum atau tidak tercatat di logistik Polri," Kata Gidion.

Terkini, Polda Metro Jaya dikabarkan sudah menangkap pengemudi Fortuner tersebut. Pengemudi arogan itu ditangkap oleh Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Kasubdit Jatanras Ditreskrimum AKBP Samian, pengemudi Toyota Fortuner berpelat dinas Polri sudah ditangkap dan diproses.

Samian belum memberi informasi soal identitas pengemudi tersebut termasuk merupakan anggota Polri atau bukan. Dia hanya memastikan pelat nomor dinas Polri yang terpasang di mobil tersebut palsu. "Bukan plat dinas Polri," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, viral di media sosial merekam aksi pengendara mobil arogan yang mengancam pengendara lainnya.(*)