Breaking News
---

Moreira Juara Moto3 Mandalika dan Ducati Juara Dunia Konstruktor , Pembalap Indonesia Belum Terdongkrak

Tampil percaya diri di hadapan para pendukung tanah air belum mampu mendongkrak performa dua pembalap tanah air. Sementara, Diogo Moreira dari MT Helmets MSI menjadi juara di ajang Moto3 di Sirkuit Mandalika.  

Diogo Moreira

Arbi Aditama yang memperoleh wildcard menempati posisi lebih baik dari Mario Aji dengan start di posisi 15, namun harus finis di posisi 17. Sementara, Mario, yang start posisi 21, finis di posisi 25 dan hanya membukukan 4 poin saja.

Arbi sebenarnya tampil menjanjikan pada balap Moto3 di Sirkuit Mandalika. Dalam 5 lap pertama, Arbi yang baru saja menjuarai MotoGP Junior Spanyol sempat naik 3 digit ke posisi 12.

Namun, ia tidak bertahan lama di sana dan terkunci di posisi 17. Kondisi yang sama juga dialami Mario yang melorot ke posisi 26 dari posisi start 21. 

"Sayang sekali ya. Harusnya bisa finis bagus pembalap kita ini," kata Iskandar, penonton MotoGP Mandalika.

Hasil balapan Moto3 di Sirkuit Mandalika menempatkan Moreira (MT Helmets-MSI) sebagai juara dengan waktu 33,19 menit. Ia disusul D Alonso (gaviota GASGAS Aspar) dengan selisih 0,101 detik.

Diogo Moreira

Sementara, posisi ketiga diambil D Munoz (BOE Motorsports) dengan selisih 0,130 detik.

Berikut hasil balapan Moto3 seri 15 Mandalika :

Diogo Moreira, MT Helmets – MSI 33:19.002

David Alonso, Autosolar GASGAS Aspar Team

David Munoz, BOE Motorsports

Collin Veijer, Liqui Moly Husqvarna Intact GP

Jose Antonio Rueda, Red Bull KTM Ajo

Jaume Masia, Leopard Racing

Taiyo Furusato, Honda Team Asia

Deniz Oncu, Red Bull KTM Ajo

Ivan Ortola, Angeluss MTA Team

Stefano Nepa, Angeluss MTA Team

Sementara itu, Tim pabrikan Ducati tampil dominan dalam sesi Sprint Race MotoGP Mandalika 2023. 

Tim pabrikan Ducati

Betapa tidak? Tiga pebalap pabrikan Ducati yakni, Jorge Martin (Pramac Racing Ducati), Luca Marini (Mooney VR46 Ducati) dan Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Ducati) menempati posisi tiga teratas dalam sesi Sprint Race. 

Hasil mengesankan di Sprint Race MotoGP Indonesia 2023 mengantarkan Ducati menempati posisi pertama dalam klasemen konstruktor MotoGP 2023 dengan torehan 502 poin.

Dengan demikian, Ducati berhak menjadi juara dunia konstruktor MotoGP 2023. Sebab, perolehan poin mereka sudah tak mungkin dikejar pabrikan lain. 

Tim pabrikan Ducati


Ini menjadi pencapaian gemilang milik Ducati. Mereka kini sudah empat kali beruntun mengemas trofi juara dunia konstruktor MotoGP.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan