Breaking News
---

Muhadjir Minta Pemda Majukan Pesantren dan Santri

Pemerintah bertekad memajukan pondok pesantren di seluruh wilayah Indonesia. Pemerintah daerah (Pemda) pun diminta memberikan perhatian khusus.

Muhadjir Minta Pemda Majukan Pesantren dan Santri

Salah satu perhatian yang harus diberikan adalah mendorong pembangunan dan pengelolaan sumber daya manusia di pondok pesantren. "Para ustaz dan ustazah juga mohon diperhatikan insentifnya juga jaminan ketenagakerjaannya," ujar Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy ,dikutip Minggu (22/10/2023).

"Supaya (para ustaz dan ustazah) bisa bekerja dengan maksimal dalam melayani para santri dan santriwati," sambungnya.

Muhadjir berpandangan, pondok pesantren menjadi salah satu lembaga yang berperan penting dalam pendidikan dan pembentukan karakter.

Hal ini tidak terlepas dari status Indonesia yang mayoritas warganya beragama muslim. Indonesia juga memiliki tradisi pesantren yang kaya dan panjang.

Di samping itu, pesantren tidak hanya mengajarkan soal agama. Para santri juga diajarkan nilai-nilai kejujuran, kedisiplinan, solidaritas dan rasa tanggung jawab.

"Semua nilai-nilai itu merupakan fondasi yang kuat dalam membangun masyarakat yang maju dan sejahtera," ujar Muhadjir.

Muhadjir berpesan kepada para santri agar belajar dengan tekun tanpa kenal lelah. Harapannya, para santri dapat berkontribusi dan membawa kemajuan untuk Indonesia.

"Pesan saya kepada para santri, rajin-rajinlah belajar dan jangan kenal lelah, karena santri memiliki keunggulan dari sisi pengetahuan, agama, dan akhlak. Ketiga hal itu, yang membawa Indonesia menjadi maju di masa yang akan datang," ucap Muhadjir.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan