Breaking News
---

Panglima Komitmen Jaga Netralitas TNI di Pemilu 2024

Tentara Nasional Indonesia (TNI) terus berkomitmen menjaga netralitas dalam pemilihan umum (Pemilu) 2024. Komitmen itu disampaikan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono usai menghadiri HUT ke-78 TNI di Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2023).

Panglima TNI

"Saya tekankan pada prajurit saya, TNI tetap netral. Karena kuncinya satu kita komitmen dalam tugas pokok maupun bisa mensukseskan pemilu kuncinya hanya satu TNI/Polri dan ASN harus netral, " kata Panglima TNI.

Menurutnya, untuk menjaga netralitas anggota TNI diserahkan kepada setiap kepala staf angkatan dan komandan satuan. "Cara-caranya bagaimana itu tergantung kita kepada setiap prajurit," ujarnya.

Panglima memastikan, TNI harus transparan dalam menjaga netralitasnya di Pemilu 2024. "Itu bisa lihat sendiri bagaimana TNI harus netral," ucap Panglima.

Sebelumnya, dalam amanat di HUT ke-78 TNI, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan prajurit TNI menjaga netralitas di tahun politik. Kepala Negara menekankan TNI harus terus menjaga sinergitas dengan Polri, khususnya pada Pemilu 2024.

Foto : Presiden Jokowi saat melihat alat perang TNI

"Tetap jaga sinergitas dengan Polri, dan tetap jaga netralitas TNI. Tetap pelihara watak kesatria," kata Presiden Jokowi.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan