GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Panglima TNI Minta Jenderal Agus Jaga Netralitas TNI

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Agus Subiyanto diminta untuk menjaga netralitas TNI pada Pemilu 2024. Demikian disampaikan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono. 

Panglima TNI Laksamana Yudo Margon
Panglima TNI Laksamana Yudo Margon

“Tentunya kepada KSAD yang baru dapat melanjutkan program-program kerja yang selama ini sudah dirancang oleh Jenderal Dudung. Sehingga di tahun 2024 kita menghadapi pemilu, kita sudah siap, tentunya netralitas TNI yang harus kita junjung tinggi,” kata Yudo kepada wartawan di Mabes TNI AD, Jakarta Pusat, Jumat (27/10/2023). 

Selain itu, Yudo mengatakan, Agus harus menyiapkan beberapa hal dalam menghadapi tahun politik. Mulai dari kesiapan personel hingga kekuatan. 

“Iya ini di tahun 2024 karena memang tahun pemilu. Tapi yang tugas utama tentunya dari AD kan selaku pembina kekuatan harus menyiapkan alutsista, personel, materil, semuanya,” ujar Yudo. 

Sebelumnya, Jenderal TNI Agus Subiyanto resmi dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Kini, Jenderal TNI Dudung Abdurachman telah resmi menyerahkan jabatan KSAD kepada Jenderal Agus.

Sertijab dipimpin langsung oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono. Awalnya, secara simbolis, Dudung menyerahkan tongkat bendera kepada Yudo, lalu tongkat itu diserahkan Yudo kepada Agus.

Selanjutnya, penanggalan tanda jabatan juga dilakukan oleh Yudo ke Agus. Lalu, Agus melakukan penandatanganan sertijab yang disaksikan Yudo dan Dudung.(*)

Komentar0