*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Panglima TNI Yudo Margono Pimpin Sertijab KSAD Jenderal Dudung Abdurachman kepada Jenderal Agus Subiyanto

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Acara berlangsung di Mabes TNI AD, Jakarta. 

Panglima TNI  Yudo Margono Pimpin Sertijab KSAD Jenderal Dudung Abdurachman kepada Jenderal Agus Subiyanto
Panglima TNI Yudo Margono Pimpin Sertijab KSAD Jenderal Dudung Abdurachman kepada Jenderal Agus Subiyanto

Dimana, KSAD diserahterimakan dari Jenderal TNI Dudung Abdurachman kepada Jenderal TNI Agus Subiyanto. Sertijab diawali dengan penyerahan dan penghormatan panji TNI AD Kartika Eka Paksi dari pejabat lama ke pejabat baru. 

Kemudian acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan. Laksamana TNI Yudo Margono memberikan ucapan selamat kepada Jenderal TNI Agus yang telah resmi memegang jabatan Kasad. 

Sementara untuk Jenderal TNI Dudung, juga disampaikan rasa terimakasih. Yakni atas dedikasi yang selama dua tahun telah menjabat KSAD.

“Baru saja kita saksikan upacara serah terima jabatan KSAD dari Jenderal TNI Dudung Abdurachman kepada Jenderal TNI Agus Subiyanto. Saya ucapkan selamat kepada Jenderal Agus Subiyanto, dan kepada Jenderal TNI Dudung Abdurachman saya ucapan terima kasih,” kata Panglima Yudo dalam keterangan pers di Jakarta, Jumat (27/10/2023). 

Pengangkatan Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai KSAD berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 89/TNI/2023. Keppres ini berisi tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Staf Angkatan Darat tertanggal 25 Oktober 2023. 

Sementara itu, kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari Letjen menjadi Jenderal TNI. Didasarkan pada Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 90/TNI/Tahun 2023 tentang Kenaikan Pangkat dalam Golongan Perwira Tinggi TNI.(*)

Komentar0