Breaking News
---

Pasangan Bagas/Fikri Tembus Final French Open 2023

 Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana berhasil lolos ke final French Open 2023. Ganda putra Indonesia itu menyingkirkan wakil Tiongkok, He Ji Ting/Ren Xiang Yu di babak semifinal, Sabtu (28/10/2023) malam WIB.

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana
Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana 

Bertanding di Glaz Arena, Rennes, Prancis, Bagas/Fikri memenangi pertandingan lewat rubber game 21-16, 19-21, 22-20. Mereka menang usai bertarung selama 1 jam 10 menit.

Bagas/Fikri langsung menampilkan permainan ofensif sejak awal pertandingan di gim pertama. Ganda putra ranking 12 dunia itu tidak memberikan napas Ji Ting/Xiang Yu untuk melancarkan serangan balik.

Hasilnya, Bagas/Fikri berhasil unggul cukup jauh menjelang jeda interval gim pertama. Namun setelah jeda, Ji Ting/Xiang Yu mencoba mengejar ketertinggalan dengan permainan lob dan netting.

Meski demikian, Bagas/Fikri mampu mengantisipasi sejumlah serangan dengan baik. Akhirnya, Bagas/Fikri sukses mengamankan kemenangan pada gim pertama dengan skor meyakinkan 21-16.

Pertandingan berjalan ketat pada awal gim kedua. Kedua pasangan kejar-mengejar angka sampai Bagas/Fikri tertinggal 9-11 saat interval.

Bagas/Fikri mampu mengejar dan berbalik unggul 19-17. Namun, Bagas melakukan kesalahan beruntun sang membuat  Ji Ting/Xiang Yu berbalik unggul dan merebut gim kedua dengan skor 19-21.

Bagas/Fikri memulai gim ketiga dengan baik dengan unggul 6-2. Mereka terus menjaga keunggulannya sampai memasuki interval 11-7.

Bagas/Fikri sempat berada di atas angin saat unggul 17-14. Namun, Ji Ting/Xiang Yu merebut empat poin beruntun untuk berbalik unggul 18-17.

Pada akhirnya, Bagas/Fikri berhasil mengunci kemenangan atas Ji Ting/Xiang Yu lewat keunggulan 22-20. Kemenangan ini membawa Bagas/Fikri lolos ke final French Open 2023.

Selanjutnya, Bagas/Fikri akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Partai final turnamen BWF Super 750 ini akan digelar di Glaz Arena, Rennes, Prancis, Minggu (28/10/2023).

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan